Ciptakan Kedamaian di Pulau Haruku Maluku Tengah, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gandeng Brimob Laksanakan Patroli

Kostrad465 Dilihat

OKEBUNG|
Untuk memastikan perdamaian di Pulau Haruku Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Kariu melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan bersama dengan personel Brimob Polda Maluku di Negeri Kariu Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danpos Ramil Kariu Serka Indra Dika, dalam keterangan tertulisnya di Pos Satgas. Selasa (08/11/2022).

Dikatakan Danpos, kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan guna menjaga serta memastikan stabilitas keamanan di wilayah Negeri Kariu yang berbatasan langsung dengan Negeri Pelauw yang mana beberapa bulan yang lalu telah terjadi konflik antar warga yang mengakibatkan ratusan rumah habis terbakar.

“Kami bekerja sama dengan personel Satgas Aman Nusa dari jajaran Brimob untuk berkomitmen penuh menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan kami. Dengan jadwal yang kami buat secara tidak menentu dengan harapan tidak mudah dipelajari oleh pihak-pihak yang berkepentingan buruk di wilayah ini,” ujar Danpos.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat terjadi kembali di wilayah tersebut yang mana ditinggalkan oleh ratusan warganya yang mengungsi pasca konflik.

“Kami sangat senang dengan hadirnya personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad disini, kami akan selalu bersinergi untuk bahu membahu menjaga stabilitas keamanan di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami bersama,” tutup Ipda Hasan selaku Danpos Pam BKO Polsek Haruku. (Penkostrad).