CIPTAKAN KEDEKATAN DENGAN WARGA BINAAN,BABINSA KORAMIL 0201-14PB, SELALU LAKSANAKAN KOMSOS

PANCUR BATU|
TNI dan Rakyat adalah satu bagian yang tidak bisa di pisahkan, yang selalu ada dan ambil bagian dari permasalahan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.
Binter adalah merupakan jurus utama TNI AD dalam rangka membina semua elemen masyarakat dan lingkungannya agar makin kondusif.

Metode Komunikasi Sosial adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab. Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Damianus Munthe melakukan Komsos diwilayah desa binaan tepatnya dusun 1 Desa Sembahe Kecamatan Pancur Batu. (11/01/2024).

Menurut Babinsa Komsos yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah desa binaan.
“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Pada kesempatan siang hari Babinsa melaksanakan Komsos dengan bapak S. Sitepu yang merupakan warga binaan beralamat di Jalan Pantai 800 dusun 1, Desa Sembahe Baru Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.
Serma Damianus Munthe juga menyampaikan Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi di seluruh wilayah desa Sembahe Baru dan sarana juga merupakan ajang silaturahmi agar supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat
( 14/PB).