Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil Muara Kaman Jalin Komsos

Kutai Kartanegara. okebung.com–    Salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Serka Nurkholis dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan warga yang ada diwilayah binaannya adalah dengan melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos). Kali ini kegiatan tersebut dilakukan Serka Nurkholis bersama warga yang berada di desa Cipari Makmur kecamatan Muara Kaman kabupaten Kukar. Jum’at (19/01/2024)

Selain untuk mempererat silaturahmi, Serka Nurkholis mengungkapkan bahwa kegiatan komsos yang dilakukannya juga untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi terkait pemberdayaan kepada segenap komponen yang ada diwilayah binaannya.

“Komunikasi sosial yang kami lakukan merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan”, ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa ajang komsos bersama warga desa Cipari Makmur adalah dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. “Terjalinnya komunikasi sosial yang baik antara seorang aparatur komando kewilayahan (Babinsa) dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya merupakan salah satu wujud telah terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana hal ini dibutuhkan agar situasi dan kondisi diwilayah binaan dapat terus terjaga dengan baik”, tambahnya.