Ciptakan Pilkada Damai, Kasdim 0418/Palembang Berikan Materi Dalam FKDM Sinergitas TNI ,Polri ,Pemerintah dan Seluruh Elemen Masyarakat

Kodam II SWJ788 views

PALEMBANG|
Kasdim 0418/Palembang Letkol inf Deri Septriandi Syarif,ST., MM Menjadi salah satu Narasumaber dalam Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kota dan tingkat Kecamatan Kota Palembang Tahun 2024 dengan tema”Optimalisasi Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Koordinasi dan Cegah didaerah Menjelang Pilkada Tahun 2024″ ,Kamis (4/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa ini dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kota Palembang Dr. H. Reza Pahlevi, M.A , Kasdim 0418/Plg Letkol Inf Deri Septriandi, S.T, M.M, Ketua STIH Sumpah Pemuda Assoc Prof. Dr. H. Firman Freaddy Busroh, ST, M. Hum, C.T.L, C.M.N, Kasat Intelkam Polrestabes Palembang diwakili Kanit Politik Iptu Imam Santoso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta beb

Kasdim 0418/Palembang Memberikan Materi Dalam FKDM yang bertema “Optimalisasi Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Koordinasi dan Cegah didaerah Menjelang Pilkada Tahun 2024″

Kasdim 0418/Palembang Letkol inf Deri Septriandi Syarif,ST., MM Menjadi salah satu Narasumaber dalam Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kota dan tingkat Kecamatan Kota Palembang Tahun 2024 dengan tema”Optimalisasi Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Koordinasi dan Cegah didaerah Menjelang Pilkada Tahun 2024” ,Kamis (4/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa ini dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kota Palembang Dr. H. Reza Pahlevi, M.A , Kasdim 0418/Plg Letkol Inf Deri Septriandi, S.T, M.M, Ketua STIH Sumpah Pemuda Assoc Prof. Dr. H. Firman Freaddy Busroh, ST, M. Hum, C.T.L, C.M.N, Kasat Intelkam Polrestabes Palembang diwakili Kanit Politik Iptu Imam Santoso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta beberapa Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kota Palembang.

Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun kemampuan, membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Dalam sambutannya Kaban Kesbangpol Kota Palembang Dr. H. Reza Pahlevi, M.A menyampaikan dengan rapat koordinasi FKDM Kota Palembang yang kita selenggarakan hari ini akan memberikan atau merekomendasikan output output yang betul-betul representatif untuk kita semuanya, kita ketahui pada tanggal 27 November 2024 nanti akan ada Pilkada.

Untuk tahapannya mulai dari tahapan pendaftaran, kampanye, masa tenang dan sampai pemilihan di tanggal 27 November 2024. Setelah tanggal 27 November dilaksanakan penghitungan suara tentunya banyak sekali potensi-potensi konflik kepentingan yang akan terjadi.

Yang mana sudah kita inventarisir calon Walikota dan Wakil Walikota 5 sampai 15 orang saat ini yang tentunya dengan berbagai strategi dengan berbagai marketing branding personal yang luar biasa sehingga tentunya ini akan memberikan peluang potensi konflik.

Kami berharap nantinya FKDM ini akan memberikan rekomendasi rekomendasi yang substantif yang akan kita berikan kepada PJ Walikota Palembang kepada Kapolrestabes, Dandim dan juga Kejari sehingga nantinya apa strategi-strategi untuk tindakan preventif ke depan itu akan terwujud secara profesional dan proporsional.,”tegasnya

Kasdim 0418/Palembang Letkol inf Deri Septriandi Syarif,ST.,MM Dalam
Penyampaian Materi dengan judul materi “Sinergitas TNI ,Polri ,Pemerintah dan Seluruh Elemen Masyarakat dalam rangka menciptakan Pilkada Damai TA 2024 diwilayah Kodim 0418/Plg”.

Dan berharap dengan adanya kegiatan FKDM ini kita dapat menciptakan pemilu damai tanpa adanya konflik – konflik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di pilkada yang akan berlangsung di kota Palembang,”tutup Kasdim

Berita Lainnya