Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Monitoring Ibadah Akhir Tahun Umat Kristiani

Simalungun  |  Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan pada saat pelaksanaan ibadah di gereja umat Kristiani, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jonni P Hasibuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah Akhir Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKBP Sampuran Nauli Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (31/12/2023).

Dalam pelaksanaan Acara Kebaktian tersebut dengan mengusung Tema Di Ibana Ma Hasangapon Ro Di Saleleng Ni Lelengna, dengan Jumlah Jemaat 150 Orang, untuk Pengkhotbah Pendeta Erwin Rambe.

Dengan melaksanakan kegiatan pelaksanaan ibadah umat kristaini ibadah akhir tahun di Gereja HKBP Sampuran Nauli Nagori Buntu Bayu, Babinsa mengatakan, kehadiran kami dari pihak Babinsa di gereja ini sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian, ucap Sertu Jonni P Hasibuan.

Iya menambahkan, pengamanan yang kita lakukan ini juga sudah memang menjadi tugas dan tanggung jawab kita TNI dan Polri selaku aparat kewilayahan, dimana kami harus menciptakan suasana yang kondusif. Dengan adanya kegiatan pengamanan dan monitoring ini diharapkan jemaat dapat melakukan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk, terang Sertu Jonni P Hasibuan.

Bahwa Kolaborasi antara Babinsa dan Personil Polsek dalam melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah mingguan dan ibadah tutup tahun menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung kebebasan beribadah. Dalam melaksanakan tugas pengamanan, Babinsa dapat bekerja sama untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan lancar dan aman. Dalam melakukan patroli keamanan sebelum, selama, dan setelah ibadah, memastikan kehadiran personil yang mencukupi, serta mengatur lalu lintas dan parkir agar tercipta situasi yang tertib dan aman. Ungkapnya.