Ciptakan Rasa Aman Di Wilayah Sebatik, Satgasmar Pam Ambalat XXIX Laksanakan Apel Siaga

Marinir, TNI AL108 Dilihat

Okebung

TNI AL Dispen Kormar (Nunukan). Menjelang perayaan pergantian tahun di wilayah perbatasan, Satgasmar Pam Ambalat XXIX bersama aparat keamanan di wilayah Sebatik melaksanakan apel siaga  di Mapolsek Sebatik Timur Kec. Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (31/12/2023) malam.

Kegiatan apel siaga tersebut dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Sebatik, serta mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan selama melaksanakan perayaan pergantian tahun.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Marinir Presly Brisky Musak S.T.Han menyampaikan bahwa kegiatan  siaga tersebut sebenarnya sudah menjadi hal rutin yang dilaksanakan, namun di perayaan pergantian tahun 2023 ke 2024 lebih waspada mengingat budaya perayaan pergantian tahun ini masih melekat erat di sebagian besar masyarakat. “Laksanakan pengamanan sesuai prosedur serta pendekatan secara persuasif apabila terjadi kerusuhan selama pengamanan,” pesan Dansatgasmar Ambalat XXIX.

Selesai apel gelar kegiatan  dilanjutkan dengan melaksanakan Razia di jalan raya dan tempat tempat hiburan malam dengan sasaran orang-orang yang membawa sajam dan narkoba serta melaksanakan pengamanan kegiatan- kegiatan masyarakat lainnya.