Ciptakan Stabilitas Keamanan Dan Cegah Penyelundupan Barang Ilegal, Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Sweeping

Kabupaten Keerom – Satgas Yonif 122/TS Pos Yetti melaksanakan kegiatan sweeping demi mencegah peredaran maupun penyelundupan barang barang ilegal di jalan tapal batas RI-PNG, Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kab Keerom, Papua, Selasa (16-04-2024).

Maraknya peredaran narkoba dan barang barang ilegal di sepanjang jalan tapal batas RI-PNG, Pos Yetti yang berada di jalan tapal batas RI-PNG melaksanakan kegiatan sweeping.

Danpos Yetti Letda Inf Jhon P Sihombing memerintahkan 1 regu dari Pos Yetti di pimpin oleh Serda Muhammad Rahim untuk melaksanakan kegiatan sweeping di jalan tapal batas RI-PNG dan untuk setiap kendaraan yang lewat wajib berhenti dan personil pos akan melaksanakan pemeriksaan dengan harmonis.

Seperti penekanan Dansatgas Letko Inf Diki Apriyadi,S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Hari ini kita melaksanakan kegiatan sweeping demi menciptakan stabilitas keamanan dan mengantisipasi adanya narkoba dan barang barang ilegal yang di bawa oleh masyarakat yg melewati jalan tapal batas RI-PNG, ucap Danpos Yetti.

Dengan kegiatan sweeping yang dilaksanakan diharapkan dapat mempersempit pergerakan oknum oknum yang ingin menyelundupkan barang barang ilegal maupun narkoba dan dapat menciptakan stabilitas keamanan di daerah perbatasan. (Yonif 122/TS)