Ciptakan Zero Accident Prajurit Kesehatan 2 Marinir Laksanakan Drill Kering Senjata SS1

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar. Surabaya, 09 Januari 2023. Dalam rangka mengasah naluri tempur dan memelihara serta meningkatkan kemampuan senjata, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir melaksanakan latihan Drill menembak.

Latihan tersebut bertujuan untuk membekali prajurit Yonkes 2 Marinir dengan kemampuan dan keterampilan menembak Kualifikasi Senapan sesuai dengan Petunjuk Teknik (Juknik) menembak di TNI-AL, dengan tujuan agar prajurit Yonkes 2 Marinir memiliki kemampuan menembak senapan yang mumpuni serta mampu menggunakan dan mengetahui petunjuk keamanan menembak.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Marinir) Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi,Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit. Adapun tujuan dari latihan tersebut yaitu tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok.

Danyonkes 2 Marinir menambahkan dilaksanakannya drill menembak harus mengutamakan zero accident sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan latihan, diharapkan para prajurit Yonkes 2 Marinir selain handal dalam penanganan korban perang tetapi juga handal dalam pertempuran dimedan perang. ”ujarnya.