Cuaca Ekstrim, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Imbau Warga Agar Hati-Hati dan Waspada Musim Hujan

Korem 02213 Dilihat

Tanjung Balai  |  Dalam rangka mengantisipasi dampak dari cuaca yang ekstrem dan curah hujan yang cukup tinggi terjadi di wilayah binaannya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Mhd Andi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat binaan dalam rangka agar selalu waspada terhadap perubahan iklim agar menjaga kesehatan, bersama dengan Bapak Sarbini Masyarakat, Bapak M Nasir S Masyarat, Bapak Sarul Masyarakat dan Bapak Ikhsan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pantai Burung Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Senin (23/01/2023).

Kondisi Cuaca yang tidak menentu dengan disertai Intensitas hujan yang tinggi dan angin kencang dapat menimbulkan potensi bencana alam. Sebagai seorang aparat kewilayahan kita mengajak Tiga Pilar agar memberi himbauan dan mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap cuaca yang akhir – akhir ini sangat Ekstrem dan curah hujan yang tinggi,”ucap Serda Sartono di sela-sela kegiatannya. Diketahui bersama bahwa kondisi cuaca saat ini memang cukup Ekstrem,tujuan kedatangan Babinsa  untuk mengajak aparat Desa dan Babinkamtibmas serta seluruh warganya untuk lebih waspada,karena cuaca ini dapat berpotensi terjadinya bencana pohon Tumbang”, jelasnya.

Kita berharap melalui kerjasama dengan Tiga pilar, himbauan maupun peringatan tentang cuaca buruk ini dapat segera tersampaikan kepada warga,sehingga mencegah timbulnya korban jiwa. Dalam kesempatan ini kita juga menghimbau  kepada seluruh warga bila terjadi sesuatu segera melaporkan kepada kami Babinsa maupun tiga pilar agar dapat segera  ditangani,” tutup Babinsa Serda Mhd Andi.