Dalam Rangka Mensukseskan Program Unggulan KASAD Tahun 2024, Penyiapan Lahan Hanpangan Diwilayah Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Personel Koramil Penyiapan lahan sawah memainkan peran penting dalam membantu petani menyiapkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan pertanian yang produktif. Tanggung jawab utama mereka adalah untuk mendukung para petani dalam proses penanaman benih padi dan mengoptimalkan persiapan lahan sawah untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman. Selain itu, para petugas ini juga memberikan motivasi dan dukungan kepada para petani dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka, dalam mempersiapkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan pertanian yang produktif, mendukung penanaman benih padi, mengoptimalkan persiapan lahan sawah, dan memberikan motivasi dan dukungan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0207/Simalungun, dalam kesempatan ini Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaskanakan kegiatan Hanpangan seluas 200 Ha di wilayah Kodim 0207/Simalungun dalam rangka mensukseskan Program Unggulan KASAD Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (04/03/2024).

Pelaksanaan kegiatan Hanpangan seluas 200 Ha dalam rangka mensukseskan Program Unggulan KASAD Tahun 2024 tersebut dengan kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan pendampingan KPD Pok Tan dalam hal penyiapan lahan padi, para Babinsa bersama Pok Tan melaksanakan pembersihan disekeliling lahan jagung di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Dalam hal ini pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Serka Syafrizal Bamin Siterdim 0207/Simalungun, Babinsa Pendamping Pok Tan sebanyak 20 orang, Pangulu Nagori Silau Malaha dan Pok Tan Nagori Silau Malaha.

Kegiatan tersebut bersama Babinsa terlihat saling membantu untuk melaksanakan pembersihan lahan, baik menggunakan alat sederhana maupun menggunakan traktor. “Saat ini petani di Kabupaten Simalungun sudah mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, kami ikut turun kesawah memberikan motivasi dan membantu petani agar semangat dalam bekerja. Kali ini kami membantu kelompok petani mengolah lahan sawah mereka dengan menggunakan Traktor dan alat sederhana,” ucap Serka Syafrizal.