Dalam Rangka Menyambut Hari Guru, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Kesiapan Latihan Menari Siswi SMP N 1

Korem 0229 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka menyambut baik pelaksanaan Hari Guru Nasional dan majunya sebuah negara karena adanya guru, guru adalah melahirkan sumber daya manusia sehingga tercipta manusia diberbagai profesi seseorang bisa jadi bupati, gubernur dan bahkan presiden hanya karena jasa Guru. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sahminan dan satu orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pemantauan kesiapan latihan menari siswi SMP Negeri 1 dalam rangka memperingati Hari Guru diwilayah binaan tersebut, bersama dengan Bapak Sugeng (Guru), Wita (Siswi), Erni (Siswi), Dita (Siswi) dan Dina (Siswi), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Orika Dusun 2 Desa Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan Latihan seni tari oleh Guru dan Babinsa kepada siswi SMP Negeri 1 tersebut dalam rangka Memeriahkan Hari Guru Nasional, Babinsa terlibat langsung dalam kegiatan pelatihan seni budaya tari bagi siswa’siswi di Sekolah tersebut, pelibatan Babinsa bersama guru-guru didalam membina dan melatih seni budaya tari, bagi siswa dan siswi SMP Negeri 1 adalah atas permintaan dari pihak sekolah melalui Kepala Sekolah kepada Babinsa dan sudah tentu berdasarkan pengalaman dari Babinsa yang selama ini dalam setiap dilaksanakan kegiatan lombah seni budaya di wilayah tersebut selalu terlibat sebagai koordinator lomba dan juga sebagai pimpinan kelompok peserta lomba.

Tidak jarang kelompok yang dipimpinnya meraih juara pada setiap lomba, lombah Seni budaya tari dalam rangka Memeriahkan Hari Guru, diharapkan dapat diikuti oleh seluruh sekolah baik ditingkat SD, SMP dan juga SMA se Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan. Para peserta dinilai berdasarkan kategori kekompakan, formasi barisan, gerakan, kelengkapan anggota, keserasian, ketepatan gerakan dan keindahan penampilan. Masing-masing kategori akan diambil peserta terbaik yang akan mendapatkan tropy, selain untuk menyemarakkan Hari Guru Nasional kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi kegiatan akhir semester. Sehingga para peserta didik memiliki kegiatan yang bermanfaat, tutupnya.