Dalam Rangka Mewujudkan Keakraban Lewat Komsos Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, Hal tersebut ditegaskan para Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Desa binaan dengan masyarakat warga binaan untuk membahas tentangberupa himbauan dengan wargabinaan sebagai orang tua jangan bosan bosan memberikan nasehat kepada anak anaknya tentang bahaya Narkoba karena barang terlarang dan melanggar hukum yang ada di negara kita, sekaligus mempererat tali Silaturrahmi Babinsa dengan Masyarakat desa binaan, bersama dengan Bapak Zulkifli Sinaga dan Bapak Irwansyah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (01/02/2024).

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya, kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Babinsa Kopka Nurwanto dengan melaksanakan Komsos Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa  mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.