Dalam Rangka MTQ Ke 56 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam hal ini salah satu program pembangunan keagamaan adalah dengan penyelenggaraan rutin kegiatan keagamaan, Diharapkan dengan pelaksanaan MTQ dapat memperkuat keimanan mengedukasi cinta kepada alquran mewujudkan generasi muda umat isala. yang qurani dan memahami kitab suci alquran dalam kehidupan sehari hari. Generasi qurani diharapkan dapat memperkuat toleransi dan keharmonisan yang dihadapi bangsa dan negara. Dari waktu ke waktu kualitas MTQ harus selalu diperbaiki dan ditingkatkan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu JH Situmorang turut serta menghadiri undangan dalam rangka MTQ Ke 56 Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Kamis (01/02/2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A membuka MTQN ke 56 tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari. Wali Kota mengatakan salah satu program pembangunan keagamaan adalah dengan penyelenggaraan rutin kegiatan keagamaan, Diharapkan dengan pelaksanaan MTQ dapat memperkuat keimanan mengedukasi cinta kepada alquran mewujudkan generasi Islam yang qurani dan memahami kitab suci alquran dalam kehidupan sehari hari.

Generasi qurani diharapkan dapat memperkuat toleransi dan keharmonisan yang dihadapi bangsa dan negara. Dari waktu ke waktu kualitas MTQ harus selalu diperbaiki dan ditingkatkan. Untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan imani sebagai penyokong perwujudan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas, Senin berdasarkan informasi kita berada diperingkat ke 11 kota tertoleran di Indonesia. Sinergi kita untuk masyarakat seluruh lintas agama mewujudkan Siantar kondusip aman dan damai. Sebelumnya kita berada di urutan 31, saat ini kita naik diperingkat 11, kita akan terus mengejar kita akan mendapat 10 besar atau peringkat 3 besar.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani SpA, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdako Pematang Siantar Bapak Dedi Idris Harahap STP Msi beserta jajaran, Camat Siantar Sitalasari Bapak Syahrul Ramadhan Pane SH, Danramil (Diwakili) Babinsa Bukit Sofa Sertu JH Situmorang, Kapolsek Siantar Martoba (Diwakili) Wakapolsek Bapak Iptu R Sitorus, Sekcam dan Para Lurah, Para Suster dari Kesusteran FCJM Jalan Viyata Yudha dan seluruh Tamu undangan.