Dalam Rangka Perbaharui Data Kewilayahan Lewat Pul DataTer Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dalam melakukan pembinaan teritorial serta mengetahui perubahan yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irpan Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter dan kegiatan Komsos dalam rangka Pendataan Geo Demo Komsos dengan Perangkat Desa Bogak. Babinsa juga menyampaikan kepada Perangkat Desa agar selalu menjaga kesehatan, berhati-hati dalam setiap pekerjaan dan terus Menjaga Faktor Keamanan, bersama dengan Bapak Sekdes Bogak dan Perangkat Desa Bogak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (03/02/2024).

Guna mengakuratkan data yang ada dibabinsa sehingga tidak terjadi kesalah data di antara Babinsa dan aparat desa, kegiatan ini dengan tujuan tersebut untuk mengecek laporan Geo, Demo, Komsos, Ipoleksosbud dan Hankam yang ada diwilayah binaan, dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa dalam rangka Puldatater tersebut, saat dikonfirmasi Babinsa Serda Irpan Saragih menyampaikan, bahwa setiap Babinsa senantiasa harus memahami wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga harapannya segala bentuk permasalahan yang ada di wilayah dapat diselesaikan dengan baik. “Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan, kami setiap saat selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa maupun Bhabinkamtibmas, utamanya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat”, kata Babinsa Serda Irpan Saragih.

Kemudian, untuk meningkatkan keamanan dan ketentraman di wilayah binaannya, dirinya juga merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga, agar tidak timbul permasalahan sekecil apapun, yang berdampak meresahkan masyarakat. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya (hoax), guna menghindari adanya perselisihan serta perpecahan di tengah masyarakat. Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI”, ungkap Babinsa Serda Irpan Saragih.