Dalam Suasana Liburan Imlek, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Dengan Warga Masyarakat

Korem 02217 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka menjalin silaturahmi dalam suasana Liburan Imlek, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Mahdian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturahmi dengan masyarakat yang sedang melaksanakan liburan Imlek, agar lebih berhati-hati dalam perjalanan di sebabkan arus lalu lintas yang masih padat, bersama dengan Bapak Rinduan, Ibu Salwiyah dan Bapak Herman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pula Rakyat Tua Dusun 3 Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (23/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu M Mahdian mengatakan, komsos bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi kepada warga binaan yang merupakan tugas pokok dari Babinsa. “Salah satunya tugas Babinsa yaitu melakukan komsos dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,” kata Babinsa Sertu M Mahdian dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga mengimbau warga, agar setiap beraktivitas selalu mengutamakan keselamatan, apalagi di masa musim penghujan supaya lebih hati-hati dalam bekerja. “Kegiatan guna mewujudkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan lain dari Komsos ini adalah untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, terang Babinsa Sertu M Mahdian.

Kegiatan komsos seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa di manapun tempatnya guna mempererat tali silaturahmi apa lagi saat ini masih dalam suasana Liburan Imlek, di mana dengan komsos Babinsa bisa mengetahui kondisi akan situasi wilayah yang menjadi binaannya. Selain melakukan silaturahmi, Babinsa dalam komsosnya juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan di mana saat ini sudah mulai memasuki musim hujan dan di harapkan kepada warga untuk selalu membersihkan setiap parit maupun selokan yang ada di sekitar rumah agar saluran air menjadi lancar dan tidak terjadi penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir, terangnya.