Dampingi Pangdam dan Kapolda, Danrem 081/DSJ Pantau Suroan di Kota Madiun

Kodam V BRW897 views

Madiun, – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama mendampingi Pangdam V/Brw Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memantau Suroan di Kota Madiun.

Pemantauan dilakukan lewat monitor yang terhubung langsung dengan CCTV di berbagai titik strategis, bertempat di Gedung Soenaryo Polres Madiun Kota, Minggu (7/7/2024) malam.

Danrem menyebut, dari hasil pemantauan langsung di lapangan maupun monitoring lewat CCTV, pelaksanaan Suroan di Kota Madiun berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sejauh ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Danrem ditemui di lokasi.

Pamen TNI AD itu menilai, situasi yang terwujud saat ini tidak terlepas dari kesiapan aparat keamanan dan kesadaran dari anggota perguruan silat untuk mematuhi himbauan-himbauan dan maklumat yang telah disepakati.

Meski begitu, ia menegaskan, hal itu tidak akan mengurangi kesiapsiagaan personel pengamanan yang diterjunkan langsung di lapangan.

“Kita tetap perintahkan personel yang di lapangan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Apalagi malam ini juga masih ada agenda kegiatan (perguruan silat) yang dilakukan,” sebutnya.

Untuk diketahui, Suroan sendiri merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh beberapa perguruan silat pada setiap bulan Suro atau bulan Muharam dalam kalender Islam.