Dampingi Petani Merawat Tanaman Kacang Panjang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Kodam 1 BB4 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung sektor pertanian kegiatan pendampingan perawatan tanaman kacang panjang ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para petani dalam memberikan semangat serta motivasi dalam bercocok tanam, kegiatan pendampingan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu serta mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai seorang Babinsa kita harus selalu siap sedia membantu warga dalam kegiatan meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, kegiatan bakti sosial dengan mendampingi petani desa Biskang merawat tanaman kacang panjang, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Tumirin Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Han Pangan dalam perawatan tanaman kacang panjang bersama warga Binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Tali Silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan pemilik kebun, bersama dengan Pemilik kebun Bapak Anton dan Perkerja kebun Bapak Wardi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Aek Songsongan Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (25/06/2024).

Masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang langsung dapat memberikan arahan dan Dukungan teknis kepada petani sehingga mendorong semangat dan motivasi para petani agar lebih giat dalam bekerja. Dengan melaksanakan pendampingan dalam perawatan tanaman kacang Panjang, aktif dalam kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang di daerah tersebut. Kacang panjang merupakan salah satu komoditas unggulan yang banyak ditanam oleh petani di wilayah ini, yang merupakan Babinsa yang bertugas di Desa, menjadi pendamping bagi para petani dalam merawat tanaman kacang panjang mereka. Dalam kegiatan ini, ia memberikan arahan dan bimbingan kepada petani mengenai teknik-teknik bercocok tanam yang efektif serta penggunaan pupuk yang sesuai. Pertanian merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian di wilayah dan kacang panjang menjadi salah satu komoditas yang sangat diminati oleh pasar, dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan petani dapat mengoptimalkan hasil panen mereka, tutup Babinsa Sertu Tumirin Purnomo.