Dan SSK II Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kembangkan Taman Bunga Telang

Haumeniana, NTT – Tumbuhkan Bunga telang di daerah perbatasan, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengembangkan Taman Bunga Telang di Desa Haumeniana, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (8/3/24)

Kembangkan Taman Bunga Telang di daerah Perbatasan, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengembangkan Taman bunga telang di Daerah Perbatasan. Ide ini merupakan Inisiatif dari Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori Fauzi untuk mengembangkan Taman Bunga telang di daerah perbatasan. Bunga telang, atau yang sering disebut bunga kembang telang, adalah tanaman merambat yang memiliki bunga berwarna biru atau ungu yang indah. Selain keindahannya, bunga telang juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Menurut Dan SSK II Bunga Telang memiliki Kandungan yang sangat baik, salah satunya adalah Antioksidan . Bunga telang mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, seperti antosianin, flavonoid, dan karotenoid. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas.

“Taman bunga telang ini sedang dalam proses pengembangan dan selanjutnya akan kami sosialisasikan kepada Masyarakat di daerah perbatasan. Bunga Telang ini juga memiliki kandungan senyawa yang dapet membantu menjaga kesehatan jantung. Konsumsi bunga telang secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung yang mana dapat menjadi solusi untuk Masyarakat di daerah perbatasan.” Ungkap Dan SSK II. (Yonkav 6/NK)