Danbrigif PR 17 Kostrad Kolonel Inf Febi Triandoko Sambangi Markas Tengkorak

Kostrad737 Dilihat

OKEBUNG|
Tidak perlu waktu lama bagi Danbrigif PR 17/1/Kostrad, Kolonel Inf Febi Triandoko, M.SI (Han) untuk dapat bertemu dengan para Ksatria Kujang di jajarannya. Selang beberapa hari setelah menerima estafet tongkat kepemimpinan dari pejabat sebelumnya, Danbrigif PR 17/1/Kostrad langsung mengunjungi Yonif PR 305 Kostrad. Karawang. Selasa (27/12/ 2022).

Perwira yang lama berdinas di satuan elite Taipur Kostrad’ ini mendatangi Markas Tengkorak untuk dapat bertatap muka langsung dengan para ksatrianya, baik yang berada di homebase maupun yang berada di daerah operasi.

Kapten Inf Refan didampingi oleh para perwira dan para Ksatria Tengkorak yang lain menyambut kedatangan Danbrigif PR 17 dan rombongan di pintu gerbang kebanggaan para Ksatria Tengkorak.

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) PR 305 alias Raja Aibon Kogila secara Vidcon, menjelaskan secara singkat mengenai situasi dan kondisi para pasukannya yang ada di daerah operasi. Raja Aibon menjelaskan bahwa seluruh ksatrianya yang ada di daerah operasi saat ini dalam keadaan sehat dan juga bahagia. “Disini kami semua sehat dan bahagia Komandan, kami semua menunggu kedatangan Komandan di Intan Jaya,” ucap Danyon.

Tak hanya Raja Aibon, semua Komandan Pos, mulai dari Bilogai hingga Titigi juga diberikan kesempatan oleh beliau untuk menjelaskan secara singkat terkait situasi dan kondisi di sekitar posnya masing-masing.

Mendengar penjelasan singkat dari para Komandan Pos, beliau mengucapkan rasa bangga dan terima kasih sebesar-besarnya, karena hingga saat ini, para Ksatria Tengkorak dinilai telah mampu memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat yang ada di Intan Jaya.

Selain itu, Danbrigif berpesan kepada para Ksatria Tengkorak untuk selalu waspada, tidak lengah, serta selalu mempelajari situasi dan kondisi wilayah di daerah operasi. Yang terakhir, beliau berharap kepada para Ksatria Tengkorak untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diberikan, sehingga nantinya dapat mengukir tinta emas seperti halnya para pendahulu.

Selain bertatap muka dengan para Ksatria Tengkorak yang berada di daerah operasi, Danbrigif PR 17/1/Kostrad juga bertatap muka langsung dengan para Ksatria Tengkorak yang berada di homebase.

Dalam kesempatan ini beliau mengingatkan kepada semua prajurit, dengan padatnya dinamika yang ada, setiap prajurit harus mampu untuk tetap memelihara kemampuan dan juga keterampilannya. Di samping itu, beliau juga berpesan untuk selalu menjaga dan juga membantu keluarga dari prajurit yang saat ini berada di daerah operasi. Tak kalah penting, beliau mengajak seluruh prajurit untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun berada.

Di akhir kunjungannya, beliau menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau asrama para Ksatria Tengkorak. Mulai dari markas batalyon, barak remaja, perumahan, hingga kolam renang yang saat ini masih dalam proses penyelesaian, seluruhnya beliau tinjau untuk mengetahui kondisi tempat tinggal para ksatrianya yang ada di Karawang.

Sebelum kembali, beliau mengucapkan terima kasih kepada para Ksatria Tengkorak yang berada di homebase karena telah berhasil menjaga nama baik satuan dan juga menjaga keluarga dari prajurit yang saat ini sedang melaksanakan tugas di Papua. Jaya selalu Kostrad. Jaya selalu Kujang. Jaya selalu para Ksatria Tengkorak dimanapun berada. (Penkostrad).