Danbrigif PR 3 Kostrad Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. Pimpin Tradisi dan Korpraport Calon Danyonif PR 431 Kostrad

Kostrad926 Dilihat

OKEBUNG|
Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. memimpin tradisi masuk satuan Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar sebagai Danyonif PR 431/SSP yang nantinya akan menggantikan Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval bertempat di Markas Brigif PR 3 Kostrad, Kariango, Maros Sulawesi Selatan.

Setiap prajurit dan Perwira yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan tradisi dan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit satuan tersebut.

Rangkaian kegiatan tradisi dimulai dengan berjalan kaki sejauh ± 5 Km, yang mana berjalan kaki mulai dari kampung Panasaskang di daerah Panasakang menuju Mabrigif PR 3 Kostrad

Danbrigif PR 3 Kostrad Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha mengatakan bahwa kegiatan tradisi ini merupakan suatu upaya menumbuhkan jiwa korsa prajurit dan menanamkan rasa kebanggaan, mencintai dan memiliki serta bertanggungjawab terhadap keberadaan di satuannya yang ditempati dan tak kalah pentingnya yaitu keberadaannya dapat memberikan manfaat dan prestasi yang bisa mengharumkan nama satuan Brigif PR 3 Kostrad.

“Selamat datang dan bergabung kepada Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar di Brigif PR 3 Kostrad, silahkan menyesuaikan dengan dinamika tugas satuan ini dengan mencurahkan hati dan fikiran untuk kejayaan satuan ini,” ujar Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha

” Saya titip untuk Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, harapan saya berikan yng terbaik untuk satuan ini khususnya Yonif PR 431/SSP, lakukan yg bisa anda lakukan yang terbaik, amanah dan jabatan tolong dipertanggjawabkan karena menjadi seorang Danyon otomatis adalah Figur bagi anggota,” tegasnya.

Lebih lanjut, “Kehormatan sekaligus kebanggaan bagi seorang Perwira menginginkan menjadi seorang Danyon oleh karena jaga kepercayaan pimpinan dan laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” harapnya. (Penkostrad).