Danbrigif Raider 9 Kostrad Tutup Lattap Raider Yonif Raider 515 Kostrad

Kostrad829 Dilihat

OKEBUNG|
Danbrigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf Didik Efendi S.I.P secara resmi menutup Latihan Pemantapan Raider Satuan Yonif Raider 515 Kostrad yang diselenggarakan di Lapangan Karetan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur. Sabtu (12/11/2022).

Latihan Pemantapan Raider ini merupakan Latihan Rutin yang dilaksanakan setiap Tahunnya oleh Satuan yang berkualifikasi Raider, dimana Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad saat ini menyelenggarakan Latihan Pemantapan Raider Satuan Jajarannya yaitu Yonif Raider 515 Kostrad.

Kegiatan Lattap Raider ini sudah dilaksanakan selama enam hari dimulai pada tanggal 7 sampai dengan 12 Nopember 2022 dan diikuti oleh 275 orang penyelenggara dan pelaku, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati.

Lattap Raider merupakan sarana untuk menilai kemampuan perorangan maupun satuan dalam mengaplikasikan operasi khusus yang meliputi operasi raid penghancuran, raid pembebasan tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) dan Pertempuran Jarak Dekat di segala Bentuk Medan dan Cuaca. (Penkostrad).