Dandenma Pasmar 2 Pimpin Upacara Hari Dharma Samudera

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo) Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Ahmad Fauzi memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 di Lapangan Apel Kestrian Moekijat Mako Pasmar 2 Gedangan Sidoarjo, Senin. (16/01/2023).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang dibacakan Dandenma Pasmar 2, mengatakan bahwa peringatan hari Dharma Samudera ini sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan para pejuang laut yang telah mendharma baktikan, bahkan merelakan hidupnya demi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Hari ini enam puluh tahun yang lalu, satu peristiwa di laut Arufuru menjadi lukisan tinta emas dalam lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia, putra putra bumi pertiwi gugur dalam keberanian yang tak terbayangkan” tegas Kasal.

Lebih lanjut dikatakan, peristiwa itu adalah teladan sempurna dari sikap ksatria, semangat patriotisme, jiwa korsa, kerelaan berkorban, dan perjuangan tanpa pamrih para pahlawan samudera, nilai nilai kepahlawanan dan perjuangan itu harus terus diabadikan dalam setiap hati sanubari Prajurit Jalasena dan diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

Kasal berharap melalui sesanti Jalasveva Jayamahe agar menjadikan peringatan hari Dharma Samudera ini untuk meneladani dan mengamalkan nilai nilai partiotisme, kepahlawanan, perjuangan dan kepemimpinan yang di wariskan oleh para pendahulu dalam setiap gerak pengabdian kepada bangsa dan negara.

Di akhir amanatnya Kasal mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinnggi tingginya kepada seluruh Prajurit Jalasena Samudera dimanapun berada dan bertugas, yang telah mempersembahkan pengabdian terbaik demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan negara, serta keselamatan segenap bangsa.