Dandenpom Divif 2 Kostrad Lepas Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Kostrad145 Dilihat

Denpom2kostrad – Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Divisi Infanteri 2 Kostrad, Letkol Cpm Dedy Wahyu Siswanto, hari ini Selasa, 2 April 2024 memimpin pelepasan bantuan sosial “Lawang Peduli” untuk korban bencana banjir yang melanda wilayah Demak, Jawa Tengah.

Letkol Cpm Dedy Wahyu Siswanto, menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Demak. “Bantuan ini mungkin bagi kita hal yang biasa, namun bagi warga yang tertimpa musibah adalah luar biasa karena dapat sedikit meringankan beban yang mereka rasakan,” kata Dandenpom Divif 2 Kostrad dalam sambutannya di Madenpom, Jl. Tawangsari No. 01 Kecamatan Lawang, Kabupaten Lawang.

Menurut Dedy, bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam. Kolaborasi antara berbagai instansi diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih luas dan efektif bagi korban bencana.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas partisipasi warga Lawang, khususnya pihak sponsor, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang saudara kita di Demak,” pungkas orang nomor satu di jajaran Denpom Divif 2 Kostrad itu.

Sementara itu, Direktur Utama PT Exel Mandiri Inovasi, Daya Sundara dalam sambutannya menuturkan, bahwa Lawang Peduli merupakan simbol tradisi bantuan sosial sejak 2018 dilakoninya bersama Denpom Divif 2 Kostrad. “Bantuan yang kami himpun dalam waktu sepuluh hari meliputi berbagai kebutuhan pokok seperti makanan siap saji, air minum, beras, telur, pakaian dan perlengkapan mandi serta obat-obatan,” papar Daya sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Dandenpom Divif 2 Kostrad, Wadandenpom Divif 2 Kostrad, Perwira, Bintara, tamtama, Kapolsek Lawang, Danramil Lawang, Camat Lawang dan unsur Muspika Lawang, PT. Exel Mandiri Inovasi Daya Sundara, PT. Trisurya Plastik, tokoh agama dan tokoh masyarakat.