Dandim 0101/KBA Sebagai Komandan Upacara pada Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu 2024 Kodam Iskandar Muda

Kodam IM104 Dilihat

BANDA ACEH|
Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menjadi komandan upacara pada apel gelar pasukan dalam rangka Pam Pemilu 2024, dengan inspektur upacara Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.Kamis (1/2/2024)

Tujuan Apel Gelar Pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

Pada kegiatan tersebut,Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, mengungkapkan bahwa Apel Gelar Pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan. “Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin”. Ujar Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

“Sinergi antara TNI, Polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah kita. Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat di Aceh”. Tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM serta para peserta apel, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam IM.

Pendam IM