Dandim 0104/Aceh Timur Turut Meriahkan Pelepasan Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kodam IM191 Dilihat

Aceh Timur, Selasa (9 April 2024) – Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, menghadiri acara pelepasan takbir keliling yang di pimpin Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin dan digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang bertempat di Halaman Masjid Agung Darusshalihin, Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan yang bertemakan “Gema Takbir Menuju Hari Kemenangan” tersebut sebagai bagian dari perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan diikuti oleh ratusan peserta takbir keliling.

Dalam acara yang dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat, dan instansi terkait, saat dikonfirmasi awak media, Letkol Tri Purwanto menyampaikan pesan penting akan nilai-nilai kebersamaan, harmoni, dan toleransi antar umat beragama. Beliau juga menegaskan pentingnya semangat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam suasana penuh berkah ini.

Pelepasan takbir keliling ini menjadi momentum berharga bagi masyarakat Aceh Timur untuk merayakan kebersamaan dan menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh sukacita. Kehadiran Dandim 0104/Aceh Timur dalam acara ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung kegiatan yang mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan pemerintah.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, masyarakat Aceh Timur bersama-sama mengucapkan takbir sebagai ungkapan syukur atas berkah yang diberikan Allah SWT dan berharap agar kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menyertai mereka, tidak hanya dalam momen-momen istimewa seperti Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga sepanjang tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Pj. Sekdakab. Aceh Timur T. Reza Rizki SH M. Si., Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi,S,STP, M.AP., Kadis Syariat Islam Kab. Aceh Timur H. Syawaluddin, S.H., M.H., Kadis Pora Kab. Aceh Timur Syahril, S.STP., M.AP., Kadis Perhubungan Kab. Aceh Timur diwakili oleh Sekertaris Dishub T. Mucklis, Ketua MPU Kab. Aceh Timur Tgk. Muchtar Ibrahim (Abati Aramiah), Sektretaris DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk. Muhammad, S.Pd.I., MA., Jajaran Muspika Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur, Jajaran Toga dan Tomas Kab. Aceh Timur, dan Para Peserta Pawai Takbiran.