Dandim 0104/Atim, Bentuk Karakter Manusia Yang Islami dan Bersyariat Melalui Sholat Subuh Berjama’ah

Kodam IM49 Dilihat

Langsa – Kodim 0104/Aceh Timur bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Langsa melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Atim, Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (23-12-2022) pagi.

Disampaikan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Kapten Inf M.Kaoy dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Sholat Subuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. “Saya mengharapkan khususnya bagi para generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja,”ujarnya.

Tujuan dari safari subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tenteram dan damai,” ungkap Danramil 09/Nurussalam itu.

Sementara itu, Pj. Walikota Langsa yang diwakili Asisten Pemerintahan, keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa Suriyatno, AP, MSP menambahkan, acara Sholat subuh berjamaah ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat Gp. Payabujok Seuleumak, sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Baro.

Dalam Sholat Subuh kali ini Kadis Syariat Islam Aji Asmanuddin, S.Ag, MA., yang memberikan tausiyah.

Kegiatan safari subuh ini berjalan dengan aman dan lancar serta turut hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda Kota Langsa, Geucik beserta tokoh masyarakat Gp. Payabujok Seuleumak, dan ditandai dengan penyerahan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan dan anak yatim-piatu.