Dandim 0206/Dairi Lepas 1.300 Pelari Muda di PPM CUP Dairi 2024

Sidikalang, 7 Maret 2024 – Semangat berolahraga dan kemeriahan mewarnai perayaan Hari Jadi ke-43 Tahun Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Dairi. Hari ini, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban melepas 1.300 peserta lomba lari 5K putra/putri tingkat SMP dan SLTA di depan kantor PPM Kabupaten Dairi.

Lomba lari bertajuk PPM CUP Dairi 2024 ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai daerah, seperti Dairi, Pakpak Barat, Tanah Karo, dan Samosir. Antusiasme para peserta terlihat dari semangat mereka saat mengikuti start di garis depan.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terhibur dengan kegiatan ini. Beliau berharap para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga keamanan selama perlombaan berlangsung.

Ketua PPM Dairi Herison Samosir menuturkan bahwa tujuan diadakannya lomba lari ini adalah untuk menumbuhkan semangat berolahraga dan melahirkan atlet-atlet muda berbakat di Kabupaten Dairi.

Kadis Pora dan Kebudayaan Kabupaten Dairi Rahmatsa Munte mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat menjadi motivasi bagi para pemuda untuk terus berkarya dan berprestasi.

Rangkaian kegiatan PPM CUP Dairi 2024 tidak hanya berhenti di lomba lari. Pada sore hari, di depan Kantor Bupati Dairi, akan diadakan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat bantuan dari TNI, Polri, tim medis, dan ambulans Kabupaten Dairi. Semangat para peserta dan kemeriahan acara ini menunjukkan bahwa PPM Dairi mampu menyelenggarakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi generasi muda.”