Dandim 0206/Dairi Salurkan Bantuan Tali Asih Danrem 023/KS Berupa Makanan Bergizi dan Susu kepada Anak Asuh Stunting.

Dairi—–Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P didampingi Pasiter, Kepala Desa Huta Rakyat, Bidan Desa, Babinsa dan Kepala Dusun menyalurkan secara langsung dan berikan bantuan sebagai Tali Asih berupa susu dan makanan bergizi dari Bapak Danrem 023/KS untuk anak asuh stunting di wilayah Kabupaten Dairi.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di wilayah Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, pada Kamis pagi (05/01-2023)

Dandim mengatakan, Stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi Indonesia. Hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.

“Kedatangan saya, menyalurkan bantuan berupa Tali Asih dari Bapak Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P, M. Han berupa makanan bergizi dan susu dengan harapan bisa digunakan untuk keperluan anak asuh Stunting di Desa Huta Rakyat ini,” ucap Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P

Dandim berharap anak asuh stunting masa waktu yang datang harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif. Untuk itu Dandim Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P berharap angka stunting bisa ditekan seminimalisir mungkin khususnya di wilayah Kabupaten Dairi karena, “Stunting juga menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka stunting,” tegas Dandim (Pendim Dairi)