Dandim 0207/Simalungun Bersama Forkopimda Sidak Pasar Dwikora Parluasan Dan Kilang Padi

Pematangsiantar  |  Menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Arm M Saragih bersama dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar turut serta melaksanakan kegiatan Sidak Pasar Dwikora Parluasan, kegiatantersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwikora Parluasan Jalan Gotong Royong No.37, Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Rabu (13/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sidak Pasar Dwikora Parluasan tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota dr Susanti Dewayani SP A, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 04/SB Kapten Arm M Saragih, Kapolres Pematangsiantar diwakili Wakapolres Kompol P Hutahean SH SIK MH, Kadis Kop H Aruan Spd, Dirut Pasar Horas B Silalahi, Kadis Ketahanan Pangan M Manurung, Kesbang Pol diwakili I Doneny Siregar, Babinsa Gurila Sertu Agus Kuswadi dan Kepala Perwakilan BI Bapak Muqorobin.

Kegiatan Sidak Pasar Dwikora Parluasan oleh Pemko Pematangsiantar dengan rute sidak yang dikunjungi diantaranya adalah, Pasar Dwikora Parluasan Jalan Gotong Royong No.37, Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kilang Padi Gudang Beras Sentosa Jalan Rakuta Sembiring Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba, Bulog Jalan Medan Km 3.5 Kelurahan Nagapita Kecamatan Martoba dan Pasar Horas Jalan Merdeka Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat.

Dilaksanakan sidak pasar ini dalam rangka menjaga laju inflasi menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dan memantau harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional. Dandim melalui Danramil mengatakan dalam sidak harga pasar sebagian harga ada yang turun dan ada yang naik. Untuk kebutuhan bahan pokok lainnya, harga telor mengalami kenaikan, ayam potong, daging sapi dan kambing juga mengalami kenaikan harga, untuk itu kami akan terus memantau harga pasar selama bulan ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri, tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Danramil menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berbelanja sembako sewajarnya dan tidak berlebihan, saya mengimbau kepada masyarakat agar berbelanja kebutuhan pokok secukupnya saja jangan memborong sembako dan menyetok sembako di rumahnya, karena stok pangan tersedia lebih dari cukup hingga Idul Fitri, pungkasnya.