Dandim 0207/Simalungun Bersama Perwira Staf Terima Kunjungan Silaturahmi Ormas FKPPI Siantar-Simalungun, NU dan PPAD

Korem 0228 Dilihat

Simalungun | Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., beserta para Perwira Staff terima kunjungan Silahturahmi Ormas FKPPI Siantar-Simalungun, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pematang Siantar, PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (26/01/2023).
Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), merupakan Organisasi di mana di dalamnya terdapat para pejuang Angkatan Darat yang sudah mengabdi kepada Negara Indonesia yang perlu kita hargai dan kita banggakan. Dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., beserta para Perwira Staff menerima kunjungan Silaturahmi tersebut.
Kedatangan Ormas FKPPI Siantar-Simalungun, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pematang Siantar, PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Simalungun beserta rombongan pengurus tersebut dalam rangka untuk audiensi dan menjalin, serta mempererat hubungan tali silaturahmi, juga membangun komunikasi dan meningkatkan sinergitas dengan Kodim 0207/SImalungun.
Pada kesempatan tersebut, Dandim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para senior yang sudah purna tugas, khususnya Ormas FKPPI Siantar-Simalungun, NU dan PPAD yang selama ini telah mendukung tugas-tugas Kodim 0728/Wonogiri dan mengucapkan terima kasih, atas kunjungan ke Kodim guna menjalin silaturrahmi, serta sinergitas dalam kegiatan sosial kedepannya. Melalui kegiatan ini, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antar Prajurit TNI-AD dengan KBT khususnya PPAD, juga menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI, serta mendukung program-program pemerintah ”, ucap Dandim.
Selanjutnya Dandim meminta ormas FKPPI kedepan mampu sebagai pelopor pengerak generasi muda dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara demi terwujudnya kedaulatan Negara dan Bangsa Indonesia, dan juga mengajak kepada seluruh anggota Ormas FKPPI untuk selalu ikut membantu program-program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan nyaman selama 24 jam, dan bisa berkolaborasi dengan kegiatan TNI mulai dari Karya Bakti dan Bakti Sosial, terang Dandim.
Saya berharap FKPPI selalu mengutamakan kekompakkan, guyup rukun dan solid, karena FKPPI merupakan satu darah dengan prajurit TNI, oleh karena itu sebagai putra putri TNI, FKPPI harus mampu menjadi pelopor pembangunan dimasa yang akan dating, tuturnya.
Sementara itu Ormas FKPPI Siantar-Simalungun, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pematang Siantar, PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Simalungun mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahan dari bapak Dandim 0207/Simalungun, mudah-mudahan kami mampu membawa amanah yang dipercayakan kepada kami untuk selalu menjadi pelopor terdepan dalam membela kedaulatan NKRI. Kami akan bersinergi secara terus menerus dengan Kodim 0207/Simalungun dalam mensukseskan kegiatan Pembinaan Teritorial yang berada di wilayah Khususnya di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, jelasnya.