Dandim 0207/Simalungun Didampingi Danramil 08/Bangun Silaturahmi Ke Kantor PT. SIPEF Perkebunan Bukit Maradja

Kodam 1 BB3 views

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan, M. Han., yang didampingi oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri turut serta melaksanakan kegiatan menjalin Silaturahmi Dandim 0207/SML bersama dengan PT Sipef Perkebunan Bukit Maraja Estate, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pematang Sahkuda Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Kamis (27/06/2024).

SIPEF Perkebunan Bukit Maradja yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun, saat ini berperan penting dalam industri perkebunan, dalam pertemuan tersebut, Dandim dan Manejer PT Sipef Bapak Aandrianto, Ka Tu PT Sifep Bapak Iqbal Saputra, Senior Maneger PT Sipef Bapak Petrus Ginting membahas sinergi antara TNI dan PT. SIPEF Perkebunan Bukit Maradja, khususnya dalam konteks pengembangannya. Manejer PT Sipef Bapak Aandrianto menjelaskan proses pengolahan kelapa sawit dan produk turunannya kepada Dandim, diskusi tersebut bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan PT. SIPEF Perkebunan Bukit Maradja. Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara TNI dan perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang pertanian dan pengembangan ekonomi regional. Komitmen kami dalam mendukung pertanian berkelanjutan dan ketahanan pangan adalah dengan memanfaatkan limbah solid dan endapan di kolam penampungam lumpur sebagai pupuk organik untuk lahan-lahan pertanian. Pupuk ini mengandung unsur organik yang diperlukan oleh tanaman untuk memperbaiki kesuburan tanah yang rusak dan memperbaiki struktur tanah gambut yang membutuhkan perbaikan. Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan tanaman yang sehat dan produktif, ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan menjalin silaturahmi bersama dengan PT Sipef Perkebunan Bukit Maraja Estate tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan, M. Han., Manejer PT Sipef Bapak Aandrianto, Ka Tu PT Sifep Bapak Iqbal Saputra, Senior Maneger PT Sipef Bapak Petrus Ginting, Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Pasi Intel Kodim 0207/Simalungun Lettu Inf Kelana Ginting, Danunit Intel Kodim 0207/Simalungun Letda Cpl F Manullang.