Dandim 0207/Simalungun Diwakili Danramil 05/Serbelawan Turut Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Kota Pematang Siantar

Korem 02212 Dilihat

Pematang Siantar | Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Mayor Inf Robert Tindaon beserta 4 orang anggota Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta mengikuti pada pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2022, yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Haji Adam Malik, Jalan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (10/11/2022).
Pada kesempatan tersebut Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, membacakan Amanat tertulis Mensos Tri Rismaharini mengatakan, Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. “Mari kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya, para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan musuh yang bersenjata lengkap dan tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Sehingga hal itu bebuah manis dengan Kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesia. “Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,”.
Saat ini bangsa Indonesia berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Mulai dari pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Meski begitu, dirinya menegaskan, bangsa Indonesia mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. Oleh karena itu, Mensos mengajak untuk terus bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.
Dalam hal ini mengenai peringatan Hari Pahlawan kali ini, Mensos pun mengajak untuk dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk terus bersatu padu guna mengisi kemerdekaan. “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” pungkasnya.
Pada pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan 10 Nopember 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematang Siantar, Kajari Pematang Siantar, Kasiren Rem 022/PT, Kapolres Pematang Siantar, Danyonif 122/TS, Danramil 02/ST, Danramil 05/Serbelawan dan Forkopimda Siantar.