Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Open House dan Syukuran Tahun Baru 2023 Pemkab Simalungun

Korem 02228 Dilihat

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri Acara Open House dan Syukuran Tahun Baru 2023 Pemkab Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Dinas Bupati Simalungun Jalan Lintas Saribu Dolok Kelurahan Bahafal Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (05/01/2023).

Dalam pelaksanaan Acara diawali dengan Ibadah Syukuran Tahun Baru yang pimpin oleh Pastor Roy Nababan OFM Cap, dalam siraman rohaninya menekankan pentingnya “Tim Work” dan harus sejalan antara yang satu dengan lainnya dalam menghadapi tahun 2023. Jalinan kerjasama perlu dibangun untuk menjalankan program-program pembangunan dalam rangka memajukan Kabupaten Simalungun dan menyejahterakan masyarakat. “Tim yang solid. Tentu dengan komunikasi yang baik. Penyembuhan fisik, spiritual harus sejalan yang satu dengan yang lain,” tuturnya.

Acara Ibadah tersebut berjalan dengan tertib dan penuh khitmad. Kehadiran Ketua PKB Simalungun Bron Alfiner, disambut oleh Bupati Simalungun usai mengikuti Ibadah Syukuran, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang didampingi istri tercintanya Ratnawati Sidabutar, menyapa langsung atas kehadiran rombongan PKB Kabupaten Simalungun dan Masyarakat lainnya, diacara itu Bupati beserta Istri sembari mengucapkan Selamat Datang dan Selamat Tahun Baru 2023 untuk semuanya.

Selanjutnya Bupati Simalungun mengatakan, pertama-tama kami atas nama Pemda Simalungun mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Bapak-ibu tamu undangan yang hadir, Kami atas nama Pemkab Simalungun mengucapkan Selamat Tahun baru 2023 bagi kita semua semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai, untuk membangun Simalungun ini diperlukan kerjasama oleh karna itu saya mengajak kepada kita semua untuk saling bergandengan tangan untuk membangun bumi Habonaran Do Bona ini, terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengatakan, kebersamaan, kolaborasi dan kerjasama yang telah terjalin di tahun 2022 terus ditingkatkan karena hal itu merupakan modal di Tahun 2023 untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun, dengan kebersamaan yang telah kita capai selama tahun 2022 meskipun diprediksi pada Tahun 2023 akan terjadi berbagai krisis termasuk Krisis Pangan, Keuangan, Pupuk dan lainnya, namun dengan kebersamaan kita yang telah terjalin dengan baik selama ini semua itu akan dapat kita lewati bersama, semoga di Tahun 2023 ini membawa berkah bagi masyarakat Simalungun, saat ini memasuki tahun Politik, saya menghimbau, kita agar tetap memelihara persatuan, merawat kebhinekaan dan perbedaan, ini adalah kekuatan dan persatuan kita, diakhir sambutan Dandim mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023 untuk kita semuanya, terang Dandim.

Acara Open House dan Syukuran Tahun Baru 2023 Pemkab Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Lukman Arif S.I.P., beserta Ibu, Kasi Log Korem 022/PT Letkol Inf Didit, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S. B. S. I. Pem., M.Han., Wandenpom 1/I Pematang Siantar Mayor Cpm A Sembiring S.H., Danyon 122/TS Letkol Inf Antoni Triwibowo, Danrindam I/BB diwakili Katimtih Rindam I/BB Letkol Inf B Nababan, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung S.H., S.I.K., M.H., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H., Mantan Bupati Simalungun Periode 2000-2005 Bapak Jhon Hobo Silalahi beserta Ibu, Walikota Pematang Siantar Ibu dr. Susanti Dewa Yani Spa beserta Bapak, Sekda Simalungun Drs Esron Sinaga M.Si., Asisten 1 Simalungun Bapak Sarimuda Purba S.Sos., Ketua DPRD Simalungun Bapak Timbul Jaya Sibarani S.H., Kajari Simalungun Bobbi Sandra, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Ibu Doktor Nurnaningsi Afriani S.H., M.H., Seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Simalungun, Para Pimpinan Gereja Pendeta/Pastor, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Masyarakat, Tamu dan undangan ± 800 Orang.