Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Syukuran Peningkatan Jalan Sebagai Pengembangan Parawisata Dan Penandatanganan Prasasti Pantai Aek Batu

Korem 02224 Dilihat

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana turut serta menghadiri dan mendampingi Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga SH.MH, di wilayah Koramil 17/Sidamanik dalam rangka pelaksanaan Perayaan Syukuran Peningkatan Jalan Sebagai Pengembanagan Parawisata Kelurahan Sipolha dan Penandatanganan Prasasti Pantai Aek Batu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan I Kelurahan Sipolha Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (09/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun Bapak Radiapo Hasiholan Sinaga SH.MH, beserta dengan rombongan Tiba Pantai Aek Batu Sipolha Lingkungan I Sipolha yang diiringi dengan Tortor Sombah dan Horas Horas Boras tenger yang disambut langsung oleh Tokoh Masyarakat Ketua LPM Sipolha Bapak Rikkot Damanik, Tokoh Adat Bapak Rajinta Damanik, Tokoh Agama Bapak Alpen Sinaga dan Pengusaha Aek Batu Bapak Ronaldo Damanik.

Dalam hal ini Bapak Bupati Simalungun menerima Hiou Lengkap (Ulos dan Bulang Adat Simalungun) yang di serahkan oleh Bapak Ronaldo Damanik dan pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun dalam kata Sambutannya menyampaikan pentingnya dalam pengembangan prioritas Parawisata dengan melibatkan pihak terkait baik dan masyarakat menerima dalam pembangunan infrastruktur jalan dan onjek wisata yang berada di Kelurahan Sipolha.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan punya manfaat yang sangat besar dalam dimensi kehidupan masyarakat. “Dengan terbukanya akses jalan, akan berdampak terhadap peningkatan dan kemudahan mobilitas masyarakat. Pada akhirnya hal ini akan menghasilkan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi rakyat.” Ucapnya.

Menurut Dandim 0207/Simalungun melalui Kasdim mengatakan, dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, juga jadi bukti jika pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, namun seperti di banyak kesempatan lainnya mengingatkan pentingnya bagi masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan, pembangunan yang tidak diikuti dengan komitmen untuk merawat hasilnya, maka pada akhirnya akan berakhir sia-sia. “Kita tentu ingin fasilitas jalan ini bisa dipakai untuk jangka waktu yang panjang supaya kemanfaatannya bisa kita rasakan lebih lama, untuk itu saya imbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga jalan ini, misalnya saja dengan mengawasi maksimal tonase kendaraan yang melintas, agar seluruh warga desa menanamkan rasa memiliki jalan supaya timbul rasa bertanggungjawab untuk menjaganya.”himbaunya.

Tak hanya perihal merawat dan menjaga hasil pembangunan, juga mengingatkan supaya warga sebagai pengguna jalan memperhatikan keamanan dalam berkendara. “Jalan yang mulus jangan malah menjadi godaan bagi kita untuk kebut-kebutan. Ini penting sekali, karena keamanan dalam berkendara akan berpengaruh pada kenyamanan para pengguna jalan. Apalagi kontur jalan di sini berkelok-kelok. Jangan sampai ada korban kecelakaan karena kelalaian kita.”terangnya.

Selanjutnya Bapak Bapak Bupati menandatangani Prasasti Pantai Aek Batu, dalam kesempatan Perayaan Syukuran Peningkatan Jalan Sebagai Pengembanagan Parawisata Kelurahan Sipolha dan Penandatanganan Prasasti Pantai Aek Batu tersebut turut serta dihadiri oleh Bupati Simalungun Bapak Radiapo Hasiholan Sinaga SH.MH, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kasdim Mayor Margana, Kapolres Simalungun AKBP Ronal Marpaung, Kadis BPMPN Kabupaten Simalungun Bapak Joni Saragih, Danramil 17/Sidamanik Lettu Inf Surya Darma Siregar, Kapolsek Sidamanik Akp Elly Nababan, Camat Pamatang Sidamanik Bapak Igbal dan Lurah Kelurahan Sipolha Drs Ronal Damanik.