Dandim 0207/Simalungun Hadiri Apel Bersama Bulan K3 Dan Jalan Sehat Di Ruas Jalan Tol STa. 45.000 IC Sinaksak

Korem 0229 Dilihat

Simalungun | Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., turut serta menghadiri Apel Bersama Bulan K3 dan yang dilanjut dengan Jalan Sehat di Ruas jalan Tol STa. 45.000 IC Sinaksak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruas Jalan Tol STa. 45.000 IC Sinaksak tepatnya di Lingkungan Pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi- Parapat-Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (26/01/2023).
Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) Nasional Tahun 2023, kegiatan apel K3 ini sebagai momentum untuk mengingatkan seluruh insan agar selalu memegang teguh K3 untuk menciptakan tempat kerja yang aman, efisien dan produktif, semangat bulan K3 harus terus digalakkan dalam rangka membudayakan K3 di seluruh lingkungan kerja, K3 merupakan kunci penting keberhasilan usaha dan perlindungan kerja untuk menciptakan kerja yang aman, sehat, dan kecelakaan kerja nihil, terang Dandim.
Kegiatan Apel K3 sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Peringatan Bulan K3 Nasional yang diadakan setiap tahun, hal ini sebagai bentuk komitmen dan merealisasikan kegiatan promotif k3 di lingkungan Perusahaan, peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 mengusung tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”, dalam implementasinya kita senantiasa menerapkan Sistim Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan selalu mengadakan Sosialisasi Prosedur CSMS (Contractor Safety Management System) kepada para calon penyedia Barang/Jasa, dengan tujuannya untuk memastikan penyedia yang bekerja di lingkungan Perusahaan memenuhi standar dan kriteria K3 yang telah ditetapkan.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan, K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan tenaga kerja dan merupakan hak dasar dari setiap tenaga kerja. Sangat penting menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan atau penyakit akibat kerja yang tentunya bisa berdampak pada demotivasi dalam bekerja ataupun penurunan produktivitas, tutup Dandim.
Pada pelaksanaan kegiatan Apel Bersama Bulan K3 dan yang dilanjut dengan Jalan Sehat di Ruas jalan Tol STa. 45.000 IC Sinaksak tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Manejer K3 Bapak Supriadi Siregar, HMW Bapak Frans Sinaga, Som Jona 1 Bapak Sandi Raditya Bimantara, Som Jona 2 Bapak Sukono, Som Jona 3 Bapak David Fitrawandi, Som struktur Bapak Iskandar Pane, Beserta Staf Konsultan dan beserta para pekerja K3.
Setelah selesai kegiatan Apel Bersama K3 tersebut, para Pekerja K3 melaksanakan Yel-yel K3, kemudian dilanjutkan kegiatan Pemotongan Pita serta dilanjutkan Jalan Santai menuju pintu Gerbang Tol STa. 45.000 IC Sinaksak di titik Finish.