Dandim 0207/Simalungun Hadiri Lepas Sambut Dandenpom I/1 Pematang Siantar

Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.Pem., M.Han., turut serta mengahadiri Lepas Sambut Dandenpom I/1 Pematang Siantar dari Letkol Cpm Junilham Sitorus SH kepada Mayor Cpm Irawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Denpom 1/l Pematang Siantar Jalan Diponegoro No 12 Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (10/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Lepas Sambut Dandenpom I/1 Pematang Siantar dari Letkol Cpm Junilham Sitorus SH kepada Mayor Cpm Irawan tersebut turut serta dihadiri oleh,  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., Kasrem 022/PT Letkol Inf T Yoppi CA Hutasoit SE, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Para Perwakilan Forkopimda Jajaran Korem 022/PT, Para Kasi Rem 022/PT, Para Kabalag Rem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Dandenkesyah 01.04.01 Pematangsiantar Letkol Ckm Herry P Wibowo, Maujana Pemangku Adat Simalungun J Saragih, Persit KCK Denpom 1/l Pematang Siantar, Tamu dan Undangan.

Kata Sambutan Danrem 022/PT mengapresiasi terhadap seluruh Pers Denpom 1/l Pematang Siantar selama dipimpin oleh Letkol Cpm Junilham Sitorus tidak ada pelanggaran. Kehadiran Denpom disini karena adanya Korem disini sehingga tugas mereka sangat berat menjaga keamanan di wilayah Korem 022/PT. Untuk Dandempom yang baru jangan berkecil hati jika pemberian cindera mata dari tokoh adat ada perbedaan,itu karena pejabat yang lama sudah lulus melayani Masyarakat, oleh karena itu mari bantu Korem 022/PT untuk melayani Masyrakat sehingga nanti kita bisa lulus seperti pejabat lama, terangnya.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan, mutasi jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan suatu kebijakan yang lumrah terjadi dalam rangka pembinaan satuan seiring dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menciptakan suasana baru dalam peningkatan pengabdian kepada satuan, Bangsa dan Negara, terimakasih kepada pejabat lama yang selama bertugas sebagai Dandenpom l/1 Pematangsiantar yang selalu bersinergi dengan satuan Kodim 0207/Simalungun dalam menegakkan aturan dan disiplin prajurit maupun dalam menyelesaikan setiap kasus pelanggaran yang terjadi, kepada pejabat baru saya berharap kinerja yang selama ini sudah bagus agar dapat lebih ditingkatkan lagi, harapannya.

Polisi Militer TNI yang berupa operasi penegakan ketertiban dan operasi penegakan hukum yustisi adalah operasi yang dilaksanakan guna terciptanya kepatuhan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI, sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran dan mencegah timbulnya perbuatan melawan hukum bagi personel TNI, yang kemudian mampu memberikan citra positif kepada masyarakat, untuk itu diperlukan penegak hukum yang mempunyai sifat kesatria, bermental baik, bijaksana, ulet, besar hati dan jujur, serta mampu berkoordinasi guna menghindari kesalahpahaman dalam pelaksanaan operasi di lapangan, tutup Dandim.

Dandenpom I/1 Pematangsiantar yang lama dalam kata sambutannya mengatakan, selama kami berdinas di Pematang siantar selalu memdapat arahan dan bimbingan dari Danrem dan para forkopimda seluruhnya, sehingga diwilayah Korem 022 aman dan tertib. Selama kordinasi di Siantar inilah tempat yang enak, sama seperti Kota Bogor cuacanya enak. Terimakasih kepada seluruh pers dan ibu2 semua atas kerjasamanya selama ini sehingga satuan kita ini tidak ada pelanggaran, terangnya.

Kata Sambutan pejabat baru Dandenpom I/1 Pematangsiantar mengungkapkan, kami selama ini menjabat sebagai Dandenpom 1/3 Pekanbaru dan kami hanya tukar jabatan dengan Dandenpon Yang lama, kami juga berharap kerjasama yang selama ini terjalin oleh Forkopimda dapat berjalan seperti biasa sehingga tugas dapat berjalan dengan baik. Kami juga memohon arahan dan bimbingan dari Danrem 022/PT dalam berdinas di wilayah Korem 022/PT, ungkapnya.

Selanjutnya Penyerahan pakaian adat Simalungun kepada Dandenpom I/1 yang lama dan yang baru oleh Pemangku Adat Simalungun.