Dandim 0207/Simalungun Hadiri Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI Tersebar TA 2022 Di Kodim 0204/DS

Korem 02222 Dilihat

Deli Serdang | Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI Tersebar Tahun 2022 yang digelar oleh Kodim 0204/Deli Serdang, bertindak sebagai narasumber Letkol CZI Chotman Jumei Arisandi Spaban V/Bhakti TNI Sterad, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Makodim 0204/DS Jalan Galang – Lubuk Pakam, Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (15/11/2022).
Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH, MSi dalam arahannya mengatakan, sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004 bahwa tugas pokok TNI dapat dilakukaan dengan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Namun, ada satu hal yang tidak kalah penting adalah pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, sesuai dengan sistim yang kita anut yaitu pertahanan semesta.
Sebagai komando kewilayahan Kodim di wilayah Korem 022/PT bertugas untuk membantu tugas pemerintah daerah serta membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan. “Dalam implementasi di lapangan untuk mengatasi hal tersebut tentunya dilaksanakan berkolaborasi antar instansi secara terpadu bekerjasama saling bahu-membahu antara lain kegiatan TMMD, karya bakti, penanganan vaksin, baksos manunggal air bersih, ketahanan pangan, stunting serta pembinaan masyarakat tanggap bencana dan sebagainya,” ujar Dandim.
Adapun intinya kegiatan sosialisasi ini, ujar Dandim, menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam menjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka untuk bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat.
Hadir dalam kegiatan itu Dandim (0203/LKT, 0204/DS, 0207/SML dan 0208/Ash), Pasiter tiap Kodim, tiga orang Danramil setiap Kodim, Mitra dari setiap Kodim dan Pejabat BUMN di wilayah Kodim masing-masing.