Dandim 0207/Simalungun Pimpin Acara Tradisi Masuk Satuan, Pemberian Hadiah Juara Yel-yel Dan Pelepasan Purna Tugas Personil Kodim 0207/Sml

Simalungun  |  Kegiatan Tradisi Purna Tugas, memiliki makna yang penting, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata karena Setiap anggota militer sesuai aturan sudah pasti akan memasuki masa pension, aparatur sipil negara adalah merupakan abdi negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya begitu pula di dunia ini ada pertemuan tentu ada perpisahan.

Dalam kesempatan ini  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem,M.Han., memimpin langsung Acara Tradisi Masuk Satuan, Pemberian hadiah bagi Koramil yang juara Yel-yel dan Acara Pelepasan Purna Tugas Personil Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0207/Sml Jalan Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (31/01/2024).

Dalam sambutannya Dandim 0207/Simalungun menguatakan, hari ini merupakan sejarah bagi rekan-rekan sekalian yang telah bergabung di satuan Kodim 0207/Sml, ini menjadi tonggak perjuangan kalian selama berdinas di satuan yang kita cintai ini. Jadikan ini sebagai semangat buat rekan-rekan yang baru pertama kali mengabdi di satuan yang kita cintai ini, kegiatan ini adalah bagian dari tradisi di lingkungan militer di manapun kita berada sebagai pembinaan tradisi disatuan, tentu kita harus mewarisi dan melanjutkan nilai-nilai tradisi yang ada di lingkungan kita. Selamat datang dan selamat bergabung semoga dalam melaksanakan tugas saudara-saudara sekalian di satuan ini bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara lebih khususnya kepada masyarakat Simalungun dan Kota Pematangsiantar karena Tuhan tidak pernah salah menempatkan kita dimana untuk bertugas, terang Dandim.

Kepada personil Perwira dan Bintara yang hari ini memasuki masa pensiun saya selaku pribadi yang atas nama seluruh personil Kodim 0207/Sml mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian serta dharma bakti yang telah dicurahkan dan diberikan begitu juga kepada para istri yang telah setia mendampingi dan mendukung para suami menjalankan segala tugas yang diberikan oleh negara selama ini. Upacara tradisi ini bukan hanya sekedar sebuah tradisi, tetapi juga merupakan momen penting yang sangat mendalam bagi purnawirawan di mana tradisi ini adalah momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan terhadap personil yang telah menunjukkan dedikasi kesetiaan dan loyalitas kepada bangsa, Negara dan angkatan darat. Jaga nama baik TNI AD saat kembali ke tengah-tengah masyarakat serta kembangkan kemampuan keterampilan dan pengalaman yang didapat selama berdinas di angkatan darat, tutupnya.

Adapun sambutan dari Perwira yang purna tugas mengucapkan, Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada komandan kodim 0207/Sml yang telah membuat acara untuk kami ini, yang tidak bisa kami pungkiri dan kami memohon maaf apabila selama melaksanakan tugas dikodim 0207/Sml ada salah dan keiklafan kami. Apa yang saya dapat selama berdinas akan saya bawa atau pakai sebagai modal didalam bermasyarakat dan menjalankan kehidupan saya, ungkapnya.

Kata Sambutan dari Bintara yang purna tugas mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada Dandim 0207/Sml yang sudah mau membuat acara untuk melepaskan kami menuju Purna tugas kami. Pesan kami kepada seluruh rekan kerja kami yang masih  berdinas aktif tetap semangat dan kompak selalu didalam menjalankan tugas, serta jaga nama baik diri sendiri, satuan dan TNI AD pada umumnya.

Untuk rangkaian kegiatan, para Personil baru melaksanakan orientasi masuk satuan Kodim 0207/Sml yaitu pengenalan satuan dengan berjalan kaki mengelilingi Makodim 0207/Sml, dilanjutkan acara penyambutan dan personil baru kodim 0207/Sml dari Pintu gerbang Makodim 0207/Sml menuju Lapangan Makodim. Kemudian dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan dan Cinderamata dan Foto bersama serta memberikan ucapan Selamat.

Adapun jumlah Personil baru Kodim 0207/Sml diantaranya 40 orang yang terdiri dari, Perwira : 2 Orang, Bintara : 33 Orang dan Tamtama : 5 Orang. Pada pelaksanaan Acara tradisi Masuk Satuan, Pemberian hadiah bagi Koramil yang Juara Yel-yel dan Acara Pelepasan Purna Tugas Personil Kodim 0207/Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Para Pa Staf dan Danramil jajaran Dim 0207/Simalungun, para Bintara, Tamtama dan Personil Baru Kodim 0207/Sml ± 150 Orang, Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Dim 0207/Sml Ny. Agustina Yossy beserta ibu-ibu pengurus.