Dandim 0208/Asahan Bersama Bupati Batu Bara Tinjau Lahan Cabe Merah Dan Silaturahmi Dengan Petani Cabe

Batu Bara  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int. yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Lima Puluh Kapten Inf K Surbakti turut serta menghadiri kegiatan kunjungan Bapak PJ Bupati Batu Bara dalam rangka meninjau lahan cabe merah dan silaturahmi bersama dengan Petani Cabe Desa Lubuk Cuik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (16/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan meninjau lahan cabe merah dan silaturahmi bersama dengan Petani Cabe Desa Lubuk Cuik tersebut turut serta dihadiri oleh, Pj Bupati Batu Bara, mewakili Dandim 0208/Asahan Kapten Inf K Surbakti, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Koperasi dan UMKM, Camat Lima Puluh Pesisir dan para Petani Cabe Desa Lubuk Cuik.

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP, telah meninjau lahan cabe merah dan melakukan silaturahmi dengan para petani. Selaku Bupati, beliau memiliki peran penting dalam memastikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah Batu Bara. Dalam kunjungannya, beliau mungkin memantau kondisi pertanian cabe merah dan berinteraksi langsung dengan para petani untuk memahami kondisi, masalah, serta kebutuhan yang mereka hadapi. Kunjungan tersebut dapat menjadi wujud nyata dari komitmen Bupati untuk terlibat secara langsung dalam pembangunan pertanian di daerahnya. Selain itu, kehadiran Bupati juga dapat memberikan semangat dan dukungan langsung kepada para petani dalam usaha pertanian mereka.

Kunjungan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi Bupati untuk memperoleh informasi langsung dari petani dan komunitas pertanian terkait kondisi pertanian, kebutuhan infrastruktur, serta masalah yang dihadapi dalam mengembangkan sektor pertanian di Batu Bara. Dengan demikian, kunjungan Bupati Batu Bara ke lahan cabe merah dan silaturahmi dengan petani dapat menjadi upaya nyata dalam memahami kondisi pertanian di daerah tersebut serta mendukung pengembangan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat.