Dandim 0208/Asahan Hadiri Pelantikan Sekaligus Pengambilan Sumpah Janji Anggota BPD Terpilih Periode 2023-2029

Batu Bara  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Lima Puluh Kapten Inf K Surbakti turut serta menghadiri kegiatan Pelantikan Sekaligus Pengambilan Sumpah Janji Anggota BPD Terpilih Periode 2023-2029, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Bupati Batu Bara Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (30/01/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pj Bupati Batu bara Bpk Nizhamul SE,MM., Mewakili Dandim 0208/As Kapten Inf K Surbakti, Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayed SH Sik, Sekda Batubara Ibu Norma Deli Siregar SE,MM., Para Asisten Kabupaten Batubara, Para Staf Khusus Kab Batubara, Seluruh Camat Kab Batubara, Seluruh Kades Kab Batubara dan seluruh Anggota BPD periode 2023-2029.

Sebanyak 303 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih dari 47 desa Periode 2023-2029 se-Kabupaten Batubara dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Batubara Nizhamul SE MM. Nizhamul mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Maka pemerintah desa sebagai unsur terdepan harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien. Untuk itu, BPD bagian dari itu agar lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat. .”Kehadiran BPD dapat dikatakan sebagai bentuk perwujudan demokrasi desa yang lebih baik,”ujarnya.

Nizhamul mengucapkan selamat kepada BPD yang baru dilantik. “Sebagai anggota BPD harus mampu mengayomi masyarakat, penyalur aspirasi dan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah desa, saya berterimakasih kepada anggota BPD periode sebelumnya atas jasa dan pengabdian selama bertugas di desa masing-masing. “Saya berharap dalam melaksanakan tugas BPD yang baru ini harus bisa bekerja secara profesional dengan mengedepankan kepentingan desa diatas kepentingan pribadi. Tetap menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik dan selalu bersinergi untuk mewujudkan pemerintahan desa yang maju, tukas Nizhamul.