Dandim 0415/Jambi Hadiri Rapat Optimalisasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Videoconference

JAMBI|
Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menghadiri kegiatan rapat pembahasan tentang optimalisasi lahan (Oplah) pertanian bersama Kasad melalui videoconference (vicon) yang diselenggarakan diruang vicon lobi Kodim 0415/Jambi, Kamis (14/03/2024).

Dengan didampingi Pasi Teritorial Mayor Inf Beni beserta personel Staf Ter Kodim, Dandim menyimak semua arahan yang disampaikan oleh pembicara, Kasad dan jajarannya.

Seperti kita ketahui bahwasanya kebutuhan pangan mempunyai arti yang sangat penting karena selain merupakan kebutuhan dasar dan hak asasi manusia, ketersediaan pangan di suatu negara yang tidak mencukupi kebutuhannya, dapat menciptakan kestabilan ekonomi.

Kegiatan vidcon ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kementan dengan TNI AD terkait dukungan pelaksanaan kegiatan strategis pembangunan pertanian. Salah satu upaya untuk mempercepat peningkatan produksi dan mengembalikan swasembada pangan serta memperkuat pertanian adalah dengan mengoptimasi lahan tidur.

Sementara pada kesempatan itu, dikatakan oleh Dandim tentang komitmennya untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang menjadi program pemerintah khususnya pada sektor pangan di wilayah Kab. Batanghari dan Kab.Muaro Jambi.

“Koordinasi antara Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Pertanian Kab. Batanghari dan Ma. Jambi selalu dibangun, hal ini agar percepatan optimasi lahan benar-benar dapat segera terwujud. Pendampingan oleh Koramil jajaran beserta Babinsa akan sepenuhnya dilakukan.” jelas Dandim.

Koramil jajaran dan seluruh Babinsa akan turun ke lapangan memberikan pendampingan dan upaya lainnya untuk mendukung program pemerintah (Kementan) dalam menghadapi ancaman rawan pangan,tegas Dandim.

MPN/Kodim Jambi