Dandim 0415/ Jambi, Tinjau Kondisi Daerah Rawan Banjir di Kab.Batanghari

JAMBI|
Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol kunjungi Koramil 0415-03/Ma Tembesi dan Koramil 415-04/Ma Bulian wilayah Kab. Batanghari dalam rangka untuk memantau kondisi wilayah dan situasi banjir yang terjadi.

Kedatangan Dandim di Wilayah di Jl. Jambi- Sarolangun RT.07 Kel. Kampung Baru Kec. Ma Tembesi disambut oleh Pabung Batanghari Letkol inf Herman N dan Kapten Inf Abdur Rauf Danramil 415-03/Ma Tembesi.

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir merata terjadi di Provinsi Jambi mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Provinsi Jambi. Salah satu wilayah terdampak banjir yang terjadi yakni di pasar Muara Tembesi.

Banjir dengan debit air yang semakin bertambah setiap harinya, mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat yang berujung pada kerugian dan merusak harta benda yang mereka miliki.

Pada kesempatan tersebut, Dandim berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan memberikan pendampingan dan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi.

Pemberian bantuan ini diberikan pada saat Dandim meninjau untuk melihat langsung kondisi tenda pengungsian dilapangan bola kaki Suka Ramai,Sabtu (13/01/2024).

Menurut Dandim,pemberian pendampingan dan pendirian posko banjir diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak terkena musibah banjir khususnya anak-anak dan para ibu.

Posko penanggulangan bencana banjir didirikan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana banjir.Dandim berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban banjir, ungkapnya.

Lebih lanjut,Dandim 0415/Jambi menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan Koramil jajaran untuk selalu memantau wilayah terdampak banjir sekaligus memberikan pendampingan dan bantuan sekecil apapun agar warga terdampak terbantu dengan kehadiran kita, tegasnya.

Pendim Jambi