Dandim 0418/Palembang Menjadi Komandan Upacara Apel Kesiapan Kodam II /Swj Dalam Rangka Pengamanan Pemilu TA. 2024

PALEMBANG|
Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat,M.Han bertindak sebagai Komandan Upacara Apel Kesiapan Kodam II /Swj dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu TA. 2024 dengan inspektur Upacara Pangdam II/Swj Mayjend TNI Yanuar Adil yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodam II/Swj Jl.Jalan Jendral Sudirman Km 3.5, 20 Ilir D. III, Ilir Timur I Kota Palembang,Kamis (1/2/2024).

Adapun rangakaian Upacara Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu TA. 2024 dimulai dengan Pangdam II/Swj Mayjend TNI Yanuar Adil memasuki lapangan upacara dan diringi dengan Penghormatan Pasukan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Dalam Amanatnya Pangdam II/Swj Mayjend TNI Yanuar Adil menyampaikan Adapun tujuan dari Apel Gelar Pasukan Ini lebih untuk memberikan keyakinan Kepada Kita Semua ‘dalam Rangka Mendukung Penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai, Khususnya dalam hal pengamanannya.

Selanjutnya,Sebagaimana Visi TNI Yang Prima, maka kita semua diharapkan dapat menjadi Prajurit yaitu Profesional, Responsif, Integratif,Modern Dan Adaptif. Oleh karena Itu, “dalam Pengamanan Pemilu 2024 Ini, kita harus mampu bertindak Profesional atau berbuat sesuai tugas pokok.

Sebelum mengakhiri amanatnya ada 5 hal dalam rangka kelancaran kegiatan dan pengamanan pangdam menekankan kembali beberapa hal yaitu
1.Pegang Teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga Dan 8 Wajib Tni.

2.Fokus Kepada Tugas Yang Diemban Dan Pegang Teguh Rantai Komando.

3.Tempatkan Pada Posisi ‘dan Jarak Yang Sama Sehingga Tetap Pegang Teguh Netralitas TNI-AD.

4.Pelajari dan Pedomani SOP Pengamanan Pemily Agar Tidak Terjadi Kesalahan Prosedur.

5.Lakukan Laporan Secara Cepat Untuk Antisipasi Resiko Yang Lebih Besar.

Dalam pengamanan ini yang dihadapi adalah saudara kita sendiri jadi lakukan dengan pendekatan Persuasif Dan Humanis,”Pungkas Mayjend TNI Yanuar Adil .

Usai melaksanakan tugas sebagai Komandan Upacara, Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arief Hidayat.M.Han , mengucapkan syukur dan bangga telah diberikan kehormatan dan kepercayaan oleh pimpinan Pangdam II/Swj .

Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi juga satuan Kodim 0418/Plg , karena mendapatkan kehormatan yang sangat mulia menjadi Komandan Upacara Apel Kesiapan Kodam II /Swj Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu TA. 2024 yang langsung dengan Inspektur Upacara Pangdam II/Swj Mayjend TNI Yanuar Adil,”Ungkap Dandim

Adapun Hadiri dalam kegiatan upacara tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil , Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Efendy, S.I.P ,Irdam II/Swj Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar,S. Sos, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Norman Saito ,Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M.,Danlanud SMH Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., Danlanal Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, LO TNI AU Kolonel Tek Girjo Rahmanto, S.T., M.M., M.Si., (Han) ,LO TNI AL Kolonel Laut (T) Jaya Sukamana, S.E., M.M., M.Tr., (Han)., M.M., Cfra., Ciqar., Kadispotdirga Letkol Pgt Catur Yanuar, S.Pd. ,Dansatpom Mayor Pom Ahsanul Arifin,Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dandim Dan Kabalak Kodam II/Swj, Para Danyon Kodam II/Swj, Bintara Dan Tamtama Makodam II/Swj

Kodim Palembang/ Aan