Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Tangsel Monitoring 4 TPS Yang Tertunda Pemungutan Suaranya

Kodam Jaya309 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Hendrik Hendra Sandi S.Sos., M.I.Pol, didampingi  Danramil 07/Pda,Mayor Arm Sidik Abriyanta bersama Forkopimda Tangsel, melakukan kunjungan langsung dan pemantauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terletak di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, pada hari Minggu (18/02/2024) yang lalu.

Langkah-langkah monitoring yang dilakukan oleh Dandim 0506/Tgr beserta Forkopimda ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam memastikan semua persiapan dan kelengkapan terkait Pemilu 2024 di wilayah Pondok Aren. Dengan adanya kehadiran serta komitmen dari pihak terkait, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan yakin bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar.

Beberapa TPS dan DPT yang dikunjungi antara lain:

• TPS 73 dan 74 (PSS): Lapangan Masjid Al Faht RT/RW 07/09 Kel. Pondok Kacang timur Kec. Pondok Aren Kota Tangsel,

• TPS 75 (PSS): RT/RW 07/09 Kel. Pondok Kacang timur Kec. Pondok Aren Kota Tangsel,

• TPS 10 (PSS): Kampung Bulak RT/RW 004/02 Kel. Pondok Kacang timur Kec. Pondok Aren Kota Tangsel,dan

• TPS 13 (PSL): Jl. H Rasam RT 04 RW 02 Kelurahan Perigi Baru Kec Pondok Aren Kota Tangsel.

Disela – sela kunjungan tersebut Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Hendrik Hendra Sandi menjelaskan bahwa, semua pihak memiliki tanggung jawab untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu, termasuk pelaksanaan pencoblosan yang tertunda akibat banjir yang terjadi sebelumnya di lokasi tersebut.

Oleh karena itu, beliau menyatakan kesiapan TNI-Polri bersama Forkopimda dalam mengamankan dan mensukseskan jalannya proses pencoblosan dengan memantau ke lokasi guna memastikan pelaksanaan di lokasi TPS dan DPT berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“Selain itu, kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut dimana beberapa lokasi yang saat ini melaksanakan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 tidak dapat melaksanakan pencoblosan surat suara pada tanggal 14 Februari kemarin, karena banjir dan juga terdapat kesalahan surat suara untuk DPRD Kota sekaligus untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi,” jelasnya.

“Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya Pemilu tahun 2024 yang aman, damai, jujur, dan adil,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan, Letkol Inf Hendrik Hendra Sandi S.Sos.,M.I.Pol Dandim 0506/Tgr,  AKBP Ibnu Bagus Santoso Kapolres Tangsel, H. Pilar Saga Ikhsan S.T.Wakil Walikota Tangsel, Mayor Arm Sidik Abriyanta Danramil 07/Pda, Kompol Bambang Askar Sodiq. S.H., M.H Kapolsek Pondok Aren, Lettu Kav Sultan Dan Unit Intel Korem 052/Wkr, M Acep Ketua Bawaslu Tangsel, H. Hendra SH.,Msi Camat Pondok Aren, Sutang Supriyanto Kepala BPBD Kota Tangsel, Iwan Manalu Kaposbinda Tangsel, Zulidnan Sekel Kel. Pondok Kacang Timur, Suryadi Ketua PPK Kec. Pondok Aren, dan Ibu Fina Handini Sekel Kel. Parigi baru.

Sumber Kodim 0506/Tangerang