Dandim 0506/Tgr Lakukan Sinkronisasi Program Ketahanan Pangan

Kodam Jaya144 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Upaya mewujudkan ketahanan pangan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi melakukan sinkronisasi program Kegiatan Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan tahun 2024. Kegiatan di gelar di Nite & Day Hotel Alam Sutera Town Center, Jalan Alam Utama No 1 Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Kamis (07/03/2024).

Hadir dalam kegiatan, Ucok Kabag Perekonomian, OKI Rudiyanto Kasat Pol PP Tangerang Selatan, AKP Warno Kasat binwas Polres Tangerang Selatan, Aldo Pratama Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Windah Pratiwi BPOM di Tangerang, Sapta Rina DKP 3 dan Yaomi Prakom.

Letkol Inf Endik Hendra Sandi.,S.Sos.,M.I.Pol Dandim 0506/Tgr menyampaikan, budaya mempengaruhi apa dan kapan seseorang makan.

“Kesadaran dan pemahaman tentang keyakinan dan praktik budaya yang berkaitan dengan nutrisi, seperti pola makan dan sumber nutrisi, penting untuk mendidik dan membangun hubungan baik dengan lingkungan,” ujarnya.

“Dilain pihak kita masyarakat indonesia belum sadar akan menanamkan budaya makan, untuk masyarakat masalah pola makan dimana masyarakat kita masih banyak yang buang-buang makanan,” tambahnya.

Sementara, Ucok Kabag Perekonomian menyampaikan, stabilisasi pasokan dan harga pangan. Jadi Guna mewujudkan tugas pokok dan fungsi tersebut, diperlukan pemantauan harga pangan yang tepat sebagai alat deteksi dini dalam mengantisivasi Potensi gejolak pasokan dan harga pangan.

“Sistem ketahanan pangan merupakan suatu sistem yang terintegrasi yang terdiri dari berbagai subsistem, yang mencakup ketersediaan pangan, keterjangkauan dan pemanfaatan konsumsi pangan. Terwujudnya ketahanan pangan merupakan sinergi atas interaksi ketiga subsistem tersebut,” jelasnya.