Dandim 0510/Tigaraksa Kerahkan Personil Bantu Masyarakat Terkena Banjir

Kodam Jaya410 Dilihat

OKEBUNG|
Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengerahkan personilnya untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Minggu malam (13/11/2022).

Banjir mengepung RW 11 sampai RW 14 Kelurahan Binong tepatnya di Perum Binong Permai,Bencongan dan Sukabakti. Banjir di akibatkan intensitas hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengatakan, warga yang terdampak luapan banjir hampir keseluruhan Perumahan Binong,Bencongan dan Sukabakti dengan ketinggian air sekitar 60 cm sampai 80 Cm.

“Untuk membantu evakuasi warga dari lokasi banjir Kodim 0510/Tigaraksa menurunkan satu pleton personil yang di sebar di tiga titik terendam banjir untuk membantu warga ke tempat pengungsian,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, genangan air di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi tandon air dari wilayah Sukabakti yang tidak bisa menampung air.

“Bukan itu saja penyempitan kali Sabi sehingga air meluap menggenangi rumah rumah warga. Saat ini warga mengungsi ke Masjid, Mushola dan ada juga di tenda tenda pengungsian yang sudah di siapkan,” ucapnya.

(sumber kodim 0510/Tigaraksa).