Dandim 0510/Tigaraksa Menghadiri Apkowil Transformasi Digital

Kodam Jaya336 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka strategi komunikasi pembangunan SDM Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar menghadiri Apkowil menghadapi transformasi digital di tahun 2022. Kegiatan di gelar di Ballroom Bina Karna Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2022).

Hal tersebut guna menjawab kebutuhan masyarakat, pelayanan publik juga harus senantiasa beradaptasi, bahwa saat ini pemerintah tengah melakukan transformasi pelayanan publik menuju pelayanan publik berbasis digital.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengatakan, transformasi pelayanan publik ini dilakukan dengan pemanfaatan teknologi untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dengan cepat. Selain itu, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menciptakan transparansi dalam pelayanan.

“Saat ini implementasi teknologi informasi dalam pelayanan publik telah dilakukan. Aspek pertama adalah terkait dengan penyediaan informasi pelayanan publik melalui Sistem Informasi Pelayanan Publik,” ujarnya.

Digitalisasi pemberian pelayanan informasi kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi dalam pelayanan publik, seperti data yang tidak terfragmentasi dan kualitas layanan yang belum optimal.

(sumber kodim 0510/Tigaraksa).