Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Panen Raya Jagung Dan Penanaman Pohon Di Desa Padawaras

TASIKMALAYA|
Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP panen raya jagung sekaligus melakukan penghijauan penanaman pohon pemanfaatan lahan kritis di Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Senin 26 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap hadirin terkhusus para petani.“Terimakasih atas kehadiran bapak-ibu semuanya, dimana saat ini kita bersama-sama melaksanakan panen raya jagung”, ucap Letkol Inf Henra.

“Semoga panen ini dan berikutnya selalu di berikan keberkahan dan hasil yang melimpah”, ujar Dandim.

“Dalam mendukung program pemerintah ketahanan pangan, kami berharap bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian hingga para petani sejahtera”, ungkap Letkol Inf Raden Henra.

“Kami TNI AD selalu hadir ditengah warga masyarakat untuk memberikan dukungan dan membantu kesulitan-kesulitan yang ada”, tandas Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Padawaras Yayan Siswandi, SE., bahwa kegiatan hari ini adalah panen raya jagung yang Alhamdulillah di hadiri langsung oleh Dandim 0612/Tsm yang juga selaku penggagas penanaman jagung ini.

“Alhamdulillah dan terimakasih Pak Dandim 0612/Tasikmalaya selaku penggagas dapat hadir ditengah-tengah kami di Desa Padawaras dalam panen raya ini”, ungkap Yayan kepada awak media Suara Independent.

Yayan mengaku panen ini sangat luar biasa dan hasilnya memuaskan, Ia dan warganya terbantu dengan bimbingan dari Dandim 0612/Tasikmalaya.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Dandim beserta jajarannya yang tidak mengenal lelah dalam memberikan dukungan sekaligus bimbingannya kepada kelompok tani yang ada di wilayah desa kami”, ucap Yayan.

Kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.

“Kami sangat berharap kemitraan ini terus terjalin dengan baik hingga bisa bersama-sama mengangkat petani sekaligus memberikan sumbangsih kepada pemerintah di sektor ketahanan pangan”, ujar Yayan.

Yayan berharap dapat memperluas penanaman jagung ini, sementara baru 5 hektar dan agar dapat meningkatkan perekonomian para petani yang ada di wilayah desa padawaras khususnya.

“Semoga secara bertahap kami dapat memperluas tanaman jagung ini, dari 5 hektar yang sudah ada hingga ratusan hektar”, harap Yayan.

Kami bangga dengan TNI AD dalam hal ini Kodim 0612/Tasikmalaya yang sangat peduli terhadap para petani.

“Kami bangga dengan TNI AD yang selalu memberikan support dan bimbingannya kepada para petani, sekali lagi saya atas nama pribadi dan segenap warga masyarakat desa Padawaras mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim beserta jajarannya”, pungkas Kepada Desa Padawaras Yayan Siswandi, SE.

Sementara diwaktu dan tempat yang sama, Ketua kelompok petani Katulampa Aman Sutiaman berharap panennya berlangsung lancar dan hasilnya melimpah.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Panen Raya Jagung Dan Penanaman Pohon Di Desa Padawaras.“Poktan kami memiliki anggota 138 orang dan yang aktif sekitar 60-80 orang”, jelas Aman.

Aman juga berharap ada solusi terkait saluran air yang terkendala pipa nya sudah tidak berfungsi dan harus diganti sepanjang 400 meter.

Selain panen raya jagung, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata juga melakukan penghijauan penanaman pohon pemanfaatan lahan kritis dan memberikan bantuan paket sembako kepada para petani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0612/Tasikmalaya beserta Kasdim, Pasi Ter, Danramil, Forkopimcam Cipatujah, Kepala Desa Padawaras beserta staf, Asper, BPP, Tokoh, Poktan dan warga masyarakat.

suaraindependentnews.id