Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu AR Terima Kunjungan Silaturahmi Ormas GMBI

CIAMIS|
Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Ciamis dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh kepada Kodim 0613/Ciamis dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Ciamis Pasca Pemilu 2024.

Saat Silahturahmi bersama Dandim 0613/Ciamis salah satu perwakilan Ormas Ciamis menyatakan komitmennya untuk berkolaborasi dengan pihak militer dalam menjaga ketertiban dan keamanan setelah proses pemilihan umum berlangsung.bertemapat di Makodim 0613/Ciamis Jalan A Yani No.138 Kertasari Ciamis, Minggu 18 Februari 2024

Ketua Ormas GMBI Ciamis Riyanto Fadilah menyampaikan bahwa keselamatan dan stabilitas masyarakat adalah prioritas utama mereka. Dukungan kepada Kodim 0613/Ciamis dalam menjaga ketertiban pasca pemilu merupakan bentuk kontribusi dari Ormas GMBI untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Selain itu, Riyanto juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak sipil dan militer dalam mengatasi potensi konflik pasca-pemilu. Ia menyatakan bahwa Ormas GMBI siap untuk bekerja sama dengan aparat keamanan dalam memantau dan merespons setiap situasi yang memerlukan tindakan cepat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.IP., M.I, Pol., menyambut baik dukungan dari Ormas GMBI. Ia menekankan pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kedamaian wilayah, terutama dalam konteks perhelatan demokrasi seperti Pemilu 2024.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi secara intensif pasca pemungutan suara, serta untuk saling memberikan informasi yang relevan demi kepentingan bersama. Dengan kolaborasi yang solid antara Ormas Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis, diharapkan situasi pasca-pemilu dapat dijaga dengan baik dan masyarakat dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan aman dan tenteram.

suaraindependentnews.id _Kodim Ciamis