Dandim 0709/Kebumen Dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Tambak BUBK Kebumen

OKEBUNG | Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, SIP bersama Forkopimda mendampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Ir Sakti Wahyu Trenggono, MM ke Tambak BUBK (Budidaya Udang Berbasis Kawasan), Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2023)

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir Sakti Wahyu Trenggono mengatakan pembangunan tambak udang terintegrasi untuk mendorong produktivitas masyarakat yang selama ini masih melakukan budidaya secara tradisional.

“Ini juga sekaligus untuk memacu pertumbuhan ekonomi di daerah Kabupaten Kebumen dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan serta terciptanya lapangan tenaga kerja bagi warga lokal,” ujarnya.

Menurutnya, ia berkunjung ke Kebumen untuk mengetahui hasil pembangunan lokasi dan kesiapan rencana peresmiaan yang rencananya dikunjungi Presiden RI I Joko Widodo sekaligus tabur benih udang perdana yang akan dijadwaljan Minggu ke-2 Februari 2023.


“Kita juga berharap, Forkompinda tetap melaksanakan monitoring dan pengamanan menjelang peresmian BUBK (Budidaya Udang Berbasis Kawasan) guna kelancaran kegiatan peresmian yang akan di rencanakan pada Februari,” harapnya.

Sementara itu, Dandim Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri menambahkan terkait rencana peresmian BUBK (Budidaya Udang Berbasis Kawasan), pihaknya selalu mendukung kegiaran masyarakat terutama dalam memajukan perikanan dan perekonomian pasca pandemi Covid-19. (Pendim0709/Muz)